HUMANITIES

UKM Bola Basket Polteksos Bandung Gelar Webinar, Perkuat Kapasitas dan Berjiwa Pahlawan

Indonesiaplus.id – Di masa adaptasi kebiasaan baru, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Bola Basket, Politeknik Kesejahteraan Sosial (Poltekesos) Bandung menggelar webinar dengan tema, “Penguatan Kapasitas Pebasket Millenial Aktif, Berprestasi dan Berjiwa Pahlawan.”

“Ada 3 kata kunci di tema webinar ini sebagai ciri millennial, yaitu krisis terhadap fenomenal sosial, berprestasi dalam berbagai tournament cabang olah raga Basket baik yang diselenggarakan di dalam kampus maupun di luar kampus, terakhir memiliki jiwa kepahlawanan, ” ujar Direktur Poltekesos Bandung Dr Marjuki saat membuka secara resmi webinar Bandung, Sabtu (30/10/2021).

Bahkan secara khusus, kata Marjuki, mengucapkan terima kasih kepada narasumber yang bisa hadir di waktu hari libur untuk memberikan materi dan penguatan kepada para peserta dari UKM Bola Basket, Poltekesos Bandung.

“Terima kasih kepada narasumber semoga dengan materi yang diberikan kepada para peserta memberikan penguatan dan meningkatkan performa sekaligus mengembangkan skill jauh lebih baik lagi, ” harap Marjuki.

Narasumber Hendra Gunawan menyampaikan materi, “Basic Training yang menjadi acuan dalam berlatih untuk meningkatkan skill peserta,” dan Eksa Sujatnika dengan judul, “Mengembangkan mentality sebagai pemain muda berbakat, serta pengalaman dan motivasi untuk peserta”.

“Upaya meningkatkan kapasitas Pebasket Millenial Aktif, Berprestasi dan Berjiwa Pahlawan, ada unsur-unsur mempengaruhi baik performa, mengembangkan skill dari dalam maupun dari luar, seperti kemauan, lingkungan yang membentuk karakter, perilaku (Attitude), kemampuan, dan sarana dan prasarana, ” kata Hendra.

Hal senada disampaikan Eksa Sujatnika bahwa permainan bola basket sebagai suatu permainan yang di dalamnya ada kegembiraan dan kesenangan, juga ada filosofi basket harus dipunyai oleh setiap atlet. “Juga, ada unsur di setiap atlet memiliki jiwa kompetisi agar di setiap permain memberikan motivasi selalu meningkatkan permainan, ” tandas Eksa.

Ketua pelaksana webinar UKM Bola Basket, Tri Aji Baskoro menyampaikan, tujuan webinar untuk memperingati hari Sumpah Pemuda dengan diisi hal bermanfaat dan kegiatan positif bagi anggota UKM Bola Basket Poltekesos Bandung dan masyarakat umum yang tertarik olah raga basket.

Ketua Umum UBBS Poltekesos Bandung, Dimas Bagus Anggraono menilai webinar untuk mengembangkan kompetensi mahasiswa di bidang olahraga basket dan menambah pengetahuan melalui pengalaman yang dimiliki oleh narasumber.

“Menjadikan mahasiswa sebagai pemuda berprestasi di masa perkuliahan daring dengan memberikan motivasi bagi mahasiswa unttuk tetap semangat, dan rajin berlatih dari tempat masing-masing, ” tutur Dimas.

Kegiatan webinar dipandu oleh Mutiara Nur Asti dan dihadiri oleh Denti Kardeti selaku Pembina UKM Bola Basket Poltekesos Bandung, Kepala BAAP, Sub Koordinator Kemahasiswaan dan Alumni, Sub Koordinator Humas dan Kerjasama, Pembina dan Pelatih Bola Basket, PERBASI Garut, Anggota UKM Bola Basket dan Alumni.[ama]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close