HUMANITIES

Spirit Kebangkitan Nasional, Karang Taruna Gelar Diskusi Pemberdayaan Masyarakat

Indonesiaplus.id – Spirit Hari Kebangkitan Nasional harus ada di dada karang taruna terkait dengan upaya pengembangan dan pemberdayaan masyarakat yang produktif.

Untuk menjaring ide kreatif dan inovatif Direktorat Jenderal Pemberdayaan Sosial menggelar diskusi dengan karang taruna se-Bandung Raya di Cafe More BRSPDSN Wyata Guna Bandung, Sabtu (22/5/2021).

Menteri Sosial Tri Rismaharini, menyempatakan secara virtual menyapa para anggota Karang Taruna yang hadir dalam diskusi dan memberikan penguatan serta motivasi.

“Saya mendorong Karang Taruna melakukan yang terbaik. Tahun ini, berbeda dengan sebelumnya, tapi yakin lah apa yang kita lakukan ini benar bukan hanya memikirkan dunia tapi setelah itu. Selamat berdiskusi bagi teman teman semuanya,” terang Mensos.

Dirjen Pemberdayaan Sosial, Edi Suharto mengapresiasi program dan inovasi Karang Taruna yang aktif menciptakan program yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Kami apresiasi program dan inovasi Karang Taruna se-Bandung Raya yang terus berperan aktif dalam menciptakan berbagai program bermanfaat dan bisa dirasakan masyarakat, ” ujar Edi Suharto bersama Staf Khusus Menteri Sosial Bid. Pemerlu Pelayanan Kessos dan Potensi Kessos Luhur Budijarso Lulu.

Direktur PSPKKM Serimika BR Karo, menyampaikan, Karang Taruna Bandung merupakan salah satu Karang Taruna berprestasi tingkat nasional dan bisa dijadikan percontohan bagi Karang Taruna lain di Indonesia.

Diskusi membahas program lintas Karang Taruna di Wilayah Bandung Raya diikuti peserta dari Karang Taruna Giriharja, Karang Taruna Kab. Bandung Barat, Karang Taruna Padalarang, Karang Taruna Laksana Mekar, Karang Taruna Cicendo, Karang Taruna Kota Bandung, serta Karang Taruna Provinsi Jawa Barat.

Staf Khusus Menteri, Luhur Budijarso menambahkan, bahwa Karang Taruna memiliki potensi hebat dalam merubah bangsa, menjadi motor penggerak pemberdayaan sosial dalam menyelesaikan berbagai permasalahan sosial.

“Jadi, sebesar apapun masalah sosial di sekitar, bersama-sama Karang Taruna merubah dan menyelesaikannya. Karang Taruna bergerak untuk kebangkitan pemuda yang akan merubah nasib bangsa ini, ” ungkap Luhur.

Hadir dalam pertemuan tersebut, Kasubdit TKSK dan Karang Taruna, Kepala BRSPDSN Wyata Guna Bandung, Analis Kebijakan Muda Subkoordinator TKSK, serta Peksos Ahli Muda Subkoordinator Karang Taruna. [ama]

Kementerian Sosial terus dorong peran aktif Karang Taruna untuk berinovasi dan berkreasi mengembangkan pemberdayaan masyarakat yang produktif.[ama]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close