HUMANITIES

Mulai Senin Perluasan Ganjil Genap, Ribuan Personel Bakal Dikerahkan

Indonesiaplus.id – Mulai Senin (9/9/2019), Pemprov DKI Jakarta pastikan memberlakukan perluasan jalur ganjil genap. Untuk menjaga jalan termasuk di kawasan ganjil genap ribuan petugas gabungan bakal dikerahkan.

Menurut Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo, pihaknya mengerahkan 500 personel dan akan dibantu Dirlantas Polda Metro Jaya untuk menangani pengendara yang melanggar ganjil genap.

“Berharap dari Dirlantas membantu memperkuat dari aspek penegakan hukum, karena begitu ada pelanggaran yang berhak melakukan penegakan hukum adalah domain Dirlantas Polda Metro Jaya,” ujar Syafrin di Jakarta, Sabtu (7/9/2019).

Dirlantas Polda Metro Jaya sebelum diberlakukannya perluasan rute ganjil genap sudah ada 400 personel yang diterjunkan untuk menindak pelanggaran yang terjadi di jalanan ibu kota.

“Perluasan bakal ditambah 350 personel, termasuk di persimpangan yang rutin ada petugas di sana ditambah beberapa Simpang yang selama ini mungkin petugas disana temporer saja jadi kita tetapkan untuk pelaksanaan kegiatan ini total seluruhnya ada 750 personel,” katanya.

“Kita lakukan sama seperti yang sudah ada, karena ini perluasan jadi jam-jam tertentu yang sudah ditentukan dalam kawasan ganjil genap itu apabila memiliki mungkin ada yang melintas yang melakukan pelanggaran ditindak sesuai dengan aturan yang berlaku,” tandasnya.[mor]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close