HUMANITIES

Rifdah Juara 2 MHQ Internasional, Dubes: Semoga Diikuti Kaum Muda

Jumat, 30 Maret 2018

Indonesiaplus.id – Musabaqah Hifzhil Quran (MHQ) atau lomba menghafal Al-Quran Putri Tingkat Internasional kategori Tahfizh 30 juz yang berlangsung di Amman, Yordania, Sabtu (24/3/2018).

Rifdah Farnidah asal Indonesia dinobatkan sebagai juara kedua, karena berhasil memenangkan juara kedua usai bersaing dengan peserta dari 28 negara lainnya.

Duta besar Indonesia untuk Yordania dan Palestina, Andy Rachmianto turut hadir dan mengaku bangga kepada Rifdah yang telah menyumbang prestasi pada kompetisi Internasional di Yordania.

“Saya berharap jejak ini dapat diikuti oleh kaum muda lainnya di tanah air agar dapat berperan sebagai agen diplomasi Indonesia pengharum nama bangsa,” ujar Andy di acara kompetisi MHQ di Aula Masjid King Abdullah I, Kamis (29/3/2018).

Untuk pemenang pertama kompetisi MHQ Putri ini adalah peserta dari Aljazair, diikuti Hafizah dari Indonesia sebagai juara dua, kemudian Iran, Mesir dan Arab Saudi di posisi selanjutnya.

Tak hanya mengikuti kompetisi, para peserta diajak melakukan napak tilas ke berbagai situs sejarah Islam di Yordania, seperti Gua Ashabul Kahfi, Laut Mati, hingga makam nabi dan para sahabat nabi.[Mor]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close