HUMANITIES

Perayaan Hari Disabilitas, Mensos Ajak Masyarakat Tolak Diskriminatif

Indonesiaplus.id – Perayaan Hari Disabilitas Internasional (HDI) 2019, digelar Kementerian Sosial RI dengan beragam kegiatan, salah satunya dengan jalan sehat bersama 1000 penyandang disabilitas.

“Perayaan HDI kali ini, mengingatkan kita semua adalah sama sebagai makhluk yang diciptakan Tuhan, sehingga segala bentuk tindak diskriminaif terhadap penyandang disabilitas harus dihilangkan, ” ujar Menteri Sosial Jualiari P Batubara di Pintu 7 Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Ahad (1/12/2019).

Setidaknya, kata Mensos, fasilitas publik dan kantor-kantor agar memberikan kemudahan bagi para penyandang disabilitas untuk bergerak agar mereka merasa dihargai dan diberikan tempat seperti layaknya orang normal.

“Saya kira segala bentuk diskriminatif harus dihilangkan, termasuk dalam perekrutan calon Aparatur Sipil Negara (ASN) terlebih ada aturan agar dua persen merekrut disabilitas di seluruh kementerian/lembaga, “tandasnya.

Di Kementerian Sosial sendiri telah merekrut bagi calon ASN dari penyandang disabilitas lebih dari dua persen. Bahkan, ada seorang pejabat dari penyandang disabilitas yang memang memiliki kinerja yang bagus.

“Ke depan, saya perintahkan kepada teman-teman di Kementerian Sosial agar bisa menambah lagi perekrutan lebih dari dua persen bagi calon ASN penyandang disabilitas, ” tandasnya.

Menteri Sosial turut serta jalan santai dengan 1000 disabilitas dan didampingi Sekjen Kemensos, Dirjen Rehabilitasi Sosial, Dirjen Perlindungan dan Jaminan Sosial, pejabat di Kementerian Sosial, komunitas disabilitas, serta masyarakat [mor]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close