HUMANITIES

Kabar Duka, Ketua PP Muhammadiyah Bahtiar Effendy Wafat

Indonesiaplus.id – Akun resmi Twitter milik Muhammadiyah mengabarkan kabar duka bahwa Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Bahtiar Effendy, wafat pada Kamis dini hari tadi sekira pukul 00.00 WIB.

Ia meninggal dunia di Rumah Sakit Islam Jakarta Cempaka Putih. Innalillahi wainnailaihi rajiun. Turut berdukacita atas berpulangnya Ketua Pimpinan Pusat #Muhammadiyah, Profesor Dr Bahtiar Effendy, 21 November 2019, di RSIJ Cempaka Putih, pukul 00. Mohon doa terbaik untuk almarhum, semoga Allah melimpahkan rahmat, maghfirah, dan jannah-Nya,” tulis @muhammadiyah, Kamis (21/11/2019).

Ucapan turut berduka atas kepergian Bahtiar Effendy disampaikan sejumlah tokoh bangsa. Di antaranya adalah mantan ketua umum Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjuntak.

Dahnil sangat kehilangan sosok Bahtiar Effendy yang merupakan aktivis dan tokoh pemikir politik di Tanah Air. “Innalilahi wainnalillahiroji’un. Kita kehilangan tokoh pemikir politik dan aktivis. Mantan Dekan FISIP UIN Jakarta dan Ketua PP Muhammadiyah, Profesor Dr Bahtiar Effendy. Selamat jalan Prof, insya Allah Husnul Khotimah,” ungkap @Dahnilanzar.

Ada juga dari mantan menteri agama, Lukman Hakim Saifuddin. Ia menyatakan sempat mendapat kabar Bahtiar Effendy sakit dan hendak menjenguknya, namun Allah Subhanahu wa ta’ala berkehendak lain.

Semalam saya mendengar kabar sakitnya yang memburuk, dan berniat pagi ini menjenguknya. Ternyata Allah lebih dahulu memanggilnya pulang. Selamat berpulang dengan sepenuh rela, Mas. Selamat menuju surga-Nya,” tulis @lukmansaifuddin.

Selain dikenal salah seorang pemikir yang gigih, Profesor Dr Bahtiar Effendy turut mempersiapkan pendirian Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII). Semangatnya yang tak pernah padam, wujud dari keikhlasannya yang penuh, sungguh mengagumkan,” tandasnya.[mor]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close