HUMANITIES

Direktur: Tak Sedikit Generasi Zaman Now Tak Paham Nama Soetta

Rabu, 4 April 2018

Indonesiaplus.id – Kesadaran sejarah di kalangan generasi muda harus ditingkatkan. Pasalnya, tidak sedikit di antara mereka menganggap Soetta nama satu orang, juga Soekarno-Hatta, yang merupakan kepanjangan dari Soetta.

“Kondisi di atas harus disikapi kita semua agar kesadaran sejarah di kalangan generasi muda harus ditingkatkan, ” ujar Direktur Sejarah Kemdikbud Triana Wulandari dalam seminar bertajuk “Penelusuran Sejarah Peradaban Jakarta” di Jakarta, Rabu (4/4/2018).

Pada seminar tersebut, Triana menyajikan makalah dengan tema, “Kebijakan Penulisan Sejarah, Periodesasi Sejarah, dan Muatan Lokal”.

Pasalnya, menurut pengalamannya ternyata masih banyak anak muda tidak paham sejarah Jakarta. Pada kondisi itulah Direktorat Sejarah memberikan fasilitasi sejarah bagi individu atau komunitas di seluruh Indonesia.

Adapun kebijakan tersebut berdasarkan Peraturan Menteri (Permen). Tidak hanya itu, berbagai kegiatan tersedia seperti Bimbingan Teknis Peningkatan Kapasitas bagi Penulis Sejarah di beberapa daerah.[Mor]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close