HUMANITIES

BEM Poltekesos Bandung Gelar Kegiatan Asa Kita Secara Daring

Indonesiaplus.id – BEM Poltekesos Bandung menggelar kegiatan Asa Kita dan Materi Sustainability Livehood Asset dan Manajemen Stakeholder yang digelar melalui virtual zoom meeting, pada Ahad (21/5/2022) pukul 09.00 WIB.

Kegiatan tersebut dihadiri pejabat sruktural dan fungsional Poltekesos Bandung dengan menghadirkan narasumber yaitu Unggul Ananta, Presiden Mahasiswa BEM Poltekesos Bandung, Panitia serta para Peserta Asa Kita Tahun 2022.

Program pengabdian masyarakat salah satu pilar yang tertuang dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi. Sebagai insan terdidik mahasiswa memiliki kewajiban untuk memberikan kontribusi dan manfaatnya kepada masyarakat. Pembangunan masyarakat terletak di kesejahteraan desa.

Implementasi dari Tri Dharma tersebut dinilai perlu mendorong pengembangan desa secara berkelanjutan melalui kontribusi aktif dari masyarakat lokal terutama pemuda untuk melakukan gerakan partisipatif guna pembangunan desa sehingga ada transfer pengetahuan, pengembangan teknologi dan inovasi agar dapat terjadi masif serta potensi desa dimanfaatkan optimal.

Direktur Poltekesos diwakili oleh Wakil Direktur Bidang Kemahahsiswaan dan Alumni Epi Supiadi menyatakan, Poltkesos mengapresiasi acara ini sebagai program inovasi dan wadah serta kesempatan kepada mahasiswa Poltekesos Bandung maupun di luar Poltekesos Bandung dalam pengembangan potensi lokal desa.

“Program ini sesuai dengan Tri dharma dan profil lulusan yang ada pada program strudi pemberdayaan masyarakat program sarjana terapan,” ungkapnya.

Selain itu, kegiatan ini merupakan jawaban dari adanya kontribusi nyata mahasiswa dalam pengembangan desa yang akan mendorong pengembangan youth local heroes untuk dapat merencanakan potensi lokal desa dan implementasi keilmuannya untuk menjadi sebuah inovasi program yang solutif bagi pengembangan potensi desa.[ama]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close