HUMANITIES

Banyak Warga Tarawih di Istiqlal, Anies: Bisa Eratkan Tali Silaturahmi

Ahad, 12 Mei 2019

Indonesiaplus.id – Kegiatan salat tarawih dapat mengeratkan tali silaturahmi di bulan Ramadhan. Salah satunya yang digelar di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat.

“Tadi sudah disampaikan bapak ketua panitia, bersyukur Masjid Istiqlal ini kebanggaan Indonesia menjadi rujukan di Asia Tenggara bisa menjadi tempat Islam, khususnya umat Islam di Jakarta untuk mengeratkan silaturahmi,” ujar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di masjid Istiqlal, Sabtu (12/5/2019).

Ibu kota Jakarta, kata Anies, merupakan simpul persatuan di Indonesia. Berbagai kalangan dari seluruh penjuru negeri ada di Jakarta. ia bersyukur Jakarta dapat menjadi barometer persatuan.

“Jadi, kita menyadari persis Ibu Kota adalah simpul dari persatuan Indonesia, saya sering menggarisbawahi yang unik bangsa Indonesia bukan kebhinnekaannya saja, yang unik bangsa Indonesia justru persatuannya,” tandasnya.

Peran umat Islam mempunyai peran penting dalam terwujudnya perstauan tersebut. “Dalam konteks itu umat Islam memainkan peran besar, apalagi di Jakarta karena bila Jakarta terjadi suasana bersatu insyaAllah di Indonesia merasakan persatuan,” pungkasnya.[mor]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close