HUMANITIES

Sebanyak 30 Mahasiswa Poltekesos Bandung Terima APD dari BP3S

Indonesiaplus.id – Sebanyak 30 dari 95 mahasiswa Poltekesos Bandung tertahan tidak bisa pulang, menerima bantuan alkes berupa Alat Pelindung Diri (APD) dari Badan Pendidikan, Penelitian dan Penyuluhan Sosial (BP3S) Kementerian Sosial RI.

Paket alkes APD tersebut terdiri dari 1 kotak masker isi 50 lembar, 7 botol hand sanitizer isi 100 ml dan 5 tube Redoxon isi 10 tablet.

Secara simbolis diserahkan oleh Kepala BP3S Syahabuddin kepada tiga perwakilan mahasiswa, didampingi Direktur dan Wakil Direktur III, serta pejabat struktural dan fungsional di Lobby Gedung Auditorium Kampus Poltekesos Bandung, Rabu (27/5/2020).

BP3S secara keseluruhan telah menyalurkan paket alkes APD untuk upaya pencegaran penyebaran Covid-19 bagi 1.628 mahasiswa dari Program Magister Terapan dan Program Sarjana Terapan.

Penyaluran APD sudah dilakukan sejak 13 Mei 2020, dengan mengirimkan langsung ke alamat mahasiswa yang hampir ada di seluruh provinsi di Indonesia melalui jasa pengiriman barang.

Sedangkan, khusus bagi mahasiswa yang tidak bisa pulang dan tertahan di Bandung, penyerahan APD dipusatkan di Kampus Poltekesos Bandung.

Sejak pandemi Covid-19, Poltekesos Bandung mengikuti anjuran pemerintahan melaksanakan perkuliahan dari rumah secara daring menggunakan platform, seperti zoom, cloudx dangoogleclassroom.

“Namun, masih ada mahasiswa yang tidak bisa berkumpul dengan keluarganya karena keterbatasan kondisi ekonomi serta aturan yang berlaku, ” ujar Direktur Poltekesos dalam laporannya.

Sebagai upaya membantu mahasiswa yang tertahan dalam pemenuhan kebutuhannya, telah disalurkan bantuan berupa permakanan dari berbagai pihak, yaitu Yayasan Uncle Teebob dan Komunitas Foodtruck Bandung bekerjasama dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Poltekesos Bandung.

Selain itu, juga ada dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jawa Barat; serta dari Civitas akademika bekerja sama dengan IKA Alumni STKS-Poltekesos Bandung.[mor]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close