HEALTH

Yuk, Intip Apa Ritual Orang – Orang Sukses Dunia di Pagi Hari

Selasa, 7 November 2017

Indonesiaplus.id – Kebiasaan orang sukses biasanya dimulai tiga jam sebelum bekerja. Ritual tiga jam orang sukses itu ternyata dimulai setiap pagi.

Dalam sebuah penelitian mengungkap bahwa 44 persen orang sukses bangun tiga jam sebelum jam kerja dimulai.

Mereka melakukan hal ini agar memiliki waktu cukup untuk bersiap dan meditasi supaya mereka fokus dan tenang dalam menjalani hari.

Selain itu, bangun memberikan lebih banyak kesempatan buat orang sukses. Dengan waktu yang lebih, mereka bisa mengeksplotasi berbagai peluang bisnis. Mereka pun lebih produktif dan positif. Lalu, apa saja ritual yang dilakukan oleh orang sukses tersebut?

Dikutip dari Swara Tunaiku, berikut beberapa orang sukses dengan kebiasaan di pagi hari yang bisa ditiru:

Oprah Winfrey
Siapa yang tidak kenal dengna nama Oprah. Kesuksesannya dalam membawakan acara bincang-bincang bertajuk The Oprah Winfrey Show menjadikannya salah seorang tokoh perempuan paling berpengaruh di dunia.

Acara yang ia bawakan itu pun pernah dinobatkan sebagai salah satu acara televisi paling sukses di Amerika Serikat. Rahasia sukses Oprah Winfrey terletak pada kebiasaannya bermeditasi setiap pagi.
Juga, ia mencoba menularkan kebiasaan tersebut dengan tantangan bermeditasi selama 21 hari untuk orang lain. Tujuannya adalah agar individu lebih produktif dan teratur dalam menjalani keseharian mereka.

Barack Obama
Presiden Amerika Serikat keturunan Afrika-Amerika pertama ini nggak suka membuang waktu. Dilansir dari berbagai media, Barack Obama terbiasa tidur 5 jam sehari.

Saat bangun di pagi hari pun, Obama nggak membuang waktu dan energi untuk mengurusi hal-hal kecil seperti memilih pakaian atau menu sarapan.

Posisinya sebagai kepala negara adidaya itu mengharuskan dia untuk memanfaatkan energi dan pikirannya untuk membuat keputusan besar dan tentunya jauh lebih penting. Setelah ritual ini, biasanya Obama berolahraga selama 45 menit.

Mark Zuckerberg
Memulai hari hampir sama dengan kebanyakan orang. Di pagi hari, Zuckerberg mengecek laman Facebook. Hal itu ia lakukan untuk membaca dan menyerap informasi terkini tentang dunia. Ia juga terbiasa untuk lari pagi.

Kebiasaannya berpakaian sederhana dan tanpa banyak model itu membuat ia juga memiliki banyak waktu untuk melakukan hal lain yang lebih bermanfaat.

Richard Branson
Bagi sang pendiri perusahaan Virgin Group ini, selalu bangun jam 5 pagi. Bagi Branson, yang juga seorang philanthropist, bangun pagi memberinya waktu lebih banyak untuk mencapai banyak hal setiap hari. Branson memulai rutinitas dengan berolahraga lalu sarapan bersama keluarganya.

Warren Buffett
Sebagai pria yang didaulat investor paling sukses di dunia ini memulai harinya dengan membaca. Warren Buffett suka membaca berbagai isu.

Informasi lain yang berguna untuk kesuksesannya tanpa ragu dia lahap. Konon, Buffett menghabiskan sebagian besar waktunya yakni 80 persen untuk membaca.

Dwayne ‘The Rock’ Johnson
Aktor laga Hollywood ini nggak suka membuang waktu. Ia memiliki motto “tiada hari tanpa berlatih”. Hal itu terlihat dari dedikasinya yang tinggi untuk berlatih dan berdiet sebelum matahari bersinar. Setelah bangun, Dwayne biasanya menikmati secangkir kopi.

Setelah itu, ia meluangkan waktu untuk berlatih kardio selama 30-50 menit. Ia pun menerapkan pola makan yang cukup ketat. Dwayne nggak suka makanan di luar.

Selain itu, dia selalu menyiapkan makanan sendiri dari rumah untuk menjamin kesehatan dan kebersihan asupan yang masuk ke tubuhnya. Saatnya Anda mencoba![Was]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close