HEALTH

Perlambat Proses Penuaan Anda dengan Buah dan Sayuran

Sabtu, 4 November 2017

Indonesiaplus.id – Mengonsumsi makanan yang tepat ternyata bisa menjaga tubuh Anda tetap sehat. Bahkan, kabar baiknya lagi adalah diet yang sehat juga bisa membuat Anda terlihat muda dan bahkan memperlambat proses penuaan.

Di antara beberapa makanan tersebut bisa mencegah penyakit-penyakit degeneratif seperti Alzheimer, diabetes serta penyakit jantung. Berikut penjelasannya, seperti dilansir laman Tips on Life and Love.

Bawang
Kaya dengan quercetin, sejenis antioksidan yang mencegah enzim berbahaya memicu peradangan. Bawang juga mengandung senyawa belerang yang memperkuat sistem kekebalan tubuh. Sumber kuersetin baik lainnya termasuk apel, brokoli, anggur merah, anggur merah, jus anggur dan teh.

Blueberry
Blueberry kaya akan anthocyanin, sejenis antioksidan yang meningkatkan kekebalan tubuh dan melindungi tubuh dari kerusakan radikal bebas (pemicu peradangan). Sumber anthocyanin lainnya termasuk blackberry, stroberi, raspberry dan cranberry.

Ubi jalar
Ubi jalar kaya akan karotenoid, sejenis antioksidan yang dikenal untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan mencegah peradangan.

Bayam
Bayam juga memiliki karotenoid, belum lagi kandungan vitamin B2 yang meningkatkan kekebalan tubuh. Setiap sayuran berdaun hijau sangat baik untuk mendapatkan kekebalan tubuh.

Bawang putih
Seperti bawang bombay, bawang putih kaya akan senyawa belerang yang meningkatkan aktivitas sel kekebalan tubuh. Bawang putih juga merupakan agen anti-inflamasi yang hebat.

Nanas
Bromelain, yang ditemukan di nanas adalah enzim yang mengurangi peradangan dan memberikan beberapa efek peningkatan kekebalan tubuh. Nanas juga merupakan sumber yang sangat baik dari antioksidan vitamin C.

Jahe
Akar jahe segar bertindak sebagai antiinflamasi. Mereka bekerja dengan cara meredam aksi enzim yang merangsang peradangan dalam tubuh.

Kunyit
Komponen kunci dalam kari, kunyit mengandung kurcumin, senyawa yang memiliki efek antiinflamasi.[Was]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close