HEALTH

Mengalami Sakit Maag, Berikut 5 Ramuan Alami Efektif Tanpa Samping

Indonesiaplus.id – Penderita sakit maag akan merasakan sakit yang luar biasa di lambung dan biasanya disebabkan karena pola makan tidak teratur, konsumsi makanan pedas, dan lain sebagainya. Namun ada beberapa ramuan alami yang bisa Anda coba untuk mengatasi maag seperti dilansir laman Genpi.co.

Pertama, Kunyit

Kandungan curcumin dalam kunyit akan membantu meredakan rasa sakit dan perih yang ditimbulkan dari maag. Tanaman herbal berwarna kuning ini mengandung antiinflamasi dan antibakteri. Kunyit bisa membantu proses penyembuhan dari rasa sakit yang timbul akibat peradangan di lambung.

Kedua, Mentimun


Kandungan mentimun salah satu obat tradisional penyakit maag. Mentimun dipercaya bisa mengurangi rasa nyeri akibat radang lambung. Kandungan air yang banyak di dalamnya membuat perut lebih tenang karena sensasi dingin yang dimiliki dari mentimun. Mentimun juga memiliki jumlah kalori yang rendah, jadi aman dikonsumsi untuk penderita maag.

Ketiga, Jahe

Kandungan jahe akan memberi efek yang baik untuk lambung yang meradang akibat maag. Tanaman ini bermanfaat sebagai antiinflamasi dan antibakteri.
Cara mengolahnya adalah dengan mengambil sari jahe dengan merebus geprekan jahe yang sudah dibersihkan, setelah itu kamu bisa meminumnya selagi hangat.

Keempat, Lemon


Sebagia salah satu buah yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi penyakit maag. Anda bisa mencampurkan lemon dengan madu. Madu dikenal kaya akan nutrisi yang bisa membuat kondisi tubuh lebih stabil. Madu juga bisa meredakan radang lambung akibat maag. Minuman tradisional ini baik untuk mengatasi maag dan meningkatkan imunitas tubuh.

Kelima, Air Kelapa


Kandungan air kelapa hijau memiliki kandungan antiinflamasi yang bisa mengatasi rasa panas dan melindungi lapisan lampung saat maag kambuh. Konsumi air kelapahijau secara rutin bisa menyembuhkan maag secara perlahan.[auf]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close