HEALTH

Konsumsi Kacang Tanah, Rasakan 3 Manfaat Untuk Penyakit Kronis Langsung KO

Indonesiaplus.id – Kacang tanah memiliki banyak manfaat kesehatan yang sama dengan kacang yang lebih mahal dan tidak boleh diabaikan begitu saja.

Nah, berikut ini penjelasan terkait dengan kacang tanah yang bisa membuat penyakit langsung KnockOut (KO).

Pertama, bisa mencegah kenaikan gula darah
Menurut American Diabetes menyebutkan bahwa kacang tanah merupakan makanan super bagi penderita diabetes. Hal ini disebabkan karena mengonsumsi kacang tidak menyebabkan kenaikan gula darah.

Ada studi lain menunjukan wanita yang memasukan kacang pada menu makanannya selama 24 hari mengalami penurunan risiko terkena diabetes tipe 2. Juga, kacang-kacangan sangat dianjurkan untuk orang obesitas untuk mengontrol gula darahnya tetap stabil.

Kedua, memelihara kesehatan jantung
Dengan sejumlah fakta, sebagian besar orang didunia ini meninggal secara tiba-tiba akibat serangan jantung. Penyakit jantung disebabkan oleh kerusakan pada pembuluh darah jantung akibat penumpukan kolesterol.

Kacang tanah mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan oleh jantung seperti niasin, tembaga, magnesium, asam oleat, resveratrol, dan antioksidan. Kamu bisa mengganti cemilan junk food dengan kacang rebus atau panggang agar lebih sehat.

Ketiga, mencegah penyakit batu empedu
Ada khasiat kacang tanah bisa mencegah penyakit batu empedu pada pria maupun wanita. Gejala penyakit batu empedu umumnya menimbulkan rasa sakit pada area punggung dan kram perut.

Penyakit ini muncul akibat penumpukan kolesterol. Dengan mengonsumsi kacang bisa menangkal kolesterol dalam tubuh. Seseorang yang mengonsumsi 5 butir kacang tanah setiap minggu memiliki risiko terkena batu empedu lebih rendah. Sebuah studi menunjukan kacang bisa meningkatkan konsentrasi dan fungsi otak.

Sedangkan, penyakit alzheimer merupakan penyakit dimana terjadi penurunan sel-sel otak yang merusak memori dan fungsi lainnya.

Kandungan vitamin E dalam kacang tanah dipercaya mampu meningkatkan fungsi otak dan mencegah berbagai penyakit seperti penurunan fungsi kognitif yang disebabkan oleh penuaan.[auf]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close