HEALTH

Lima Bahaya Junk Food dan Kenali Healthy Food

Indonesiaplus.id – Kandungan nutrisi dan gizi yang rendah berasal dari junk food. Negatifnya junk food memiliki kadar lemak tinggi serta tidak baik untuk kesehatan manusia, seperti fried chicken, pizza dan french fries.

Sedangkan, efek samping dari junk food setidaknya ada lima yaitu:

Pertama, meningkatkaan Resiko Kanker

Penelitian teranyar menemukan bahwa makan makanan cepat saji seperti falafel, keripik kentang dan keripik jagung dikaitkan dengan peningkatan risiko kanker usus besar.

Kedua, kerusakan Ginjal

Kandungan dalam makanan cepat saji tinggi natrium yang dapat berkontribusi pada penyakit ginjal sebab sodium menyebabkan penumpukan cairan di ginjal.

Ketiga, kerusakan Hati
Jelas bahwa dari asupan makanan cepat saji yang tinggi sangat beracun bagi organ hati, karena makanan ini tinggi lemak dan gula.

Keempat, meningkatkan Risiko Penyakit Jantung
Risiko terbesar dari makanan cepat saji seperti soda, pizza, kue, dan kentang goreng mengandung banyak gula dan lemak trans.

Diketahui kemak trans pemicu peningkatan LDL (kolesterol jahat) dan menurunkan HDL (kolesterol baik) yang membuat kita lebih berisiko terkena penyakit jantung.

Kelima, meningkatkan Penyakit Gula Darah
Dalam junk food mengandung karbohidrat sederhana yang menyebabkan lonjakan kadar gula darah. Dampak dari sering makan junk food akan mengubah tingkat insulin normal, sehingga meningkatkan risiko diabetes tipe 2, kenaikan berat badan dan resistensi insulin.

Sedangkan, manfaat dari makanan sehat

Pertumbuhan dan perkembangan tubuh. Pemeliharaan dan perbaikan sel-sel tubuh yang telah rusak atau tua.Pengaturan metabolisme tubuh.

Dengan penjaga keseimbangan cairan tubuh.Pertahanan tubuh terhadap penyakit.Penghasil energi. Kepada ahli teknologi makanan kami mengusulkan untuk menciptakan bahan-bahan makanan yang lebih sehat namun dikemas agar lebih mudah dicari dan mudah didapat.

Bagi para orang tua di rumah untuk lebih memperhatikan pola makanan terutama lebih bisa mengatur dalam hal junk food agar anak-anak di Rumah lebih sehat dan kuat.[auf]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close