HEALTH

Hasil Penelitian: Anak Inggris Masih Ada Belum Pernah Makan Apel-Pisang

Indonesiaplus.id – Hasil penelitian teranyar pada 1.000 anak enam hingga 11 tahun di Inggris menunjukkan pengetahuan anak tentang buah dan sayur masih sangat minim.

Diperoleh sepertiga meyakini buah dan sayur datang dari supermarket, sementara 11 persen berpikir bahwa itu dibuat di pabrik.

Tercatat, bahwa ratusan anak-anak Inggris belum pernah makan apel atau bahkan mendengar tentang pisang. Buah-buahan umum lainnya yang belum pernah mereka dengar termasuk stroberi (21 persen) dan lemon (27 persen), sementara 31 persen tidak pernah makan jeruk.

Selain itu, penelitian itu tersaji dalam sebuah video promosi sebuah alat rumah tangga dari jenama Beko yang dipandu oleh penari professional, Oti Mabuse.

Melaluli video tersebut, ia berbicara kepada anak-anak tentang manfaat buah dan sayuran bagi kesehatan. Di video yang sama terlihat bahwa anak-anak mengira brokoli adalah buah dan salah mengenali bayam sebagai kubis.

Mereka menyebut bahwa vitamin hanya ditemukan pada tablet dan bukan dalam buah dan sayuran.

“Saat mendengar pemikiran anak-anak tentang buah dan sayuran, menjadi cara yang bagus untuk membuka percakapan dengan mereka tentang kesehatan, vitamin, dan nutrisi,” ujar Mabuse, seperti dilansir The Sun, Kamis (17/6).

Penelitian tersebut menemukan bahwa 32 persen anak-anak berpikir buah dan sayuran dikirim dari negara lain. Satu dari 10 anak percaya juga bahwa tidak ada buah atau sayur yang ditanam di Inggris.[auf]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close