HEALTH

Kuy! Kenali 3 Tanda Sebaiknya Anda Puasa Gawai untuk Sementara Waktu

Indonesiaplus.id – Di era digital seperti sekarang ini, gawai dan media sosial saling berkaitan. Bahkan, keduanya sudah merupakan bagian dari kehidupan manusia modern sehari-hari.

Tidak jarang ada beberapa orang yang tidak bisa hidup tanpa kehadiran gawai disampingnya. Tentunya, hal ini tidak baik untuk kehidupan pribadi dan keluarga.

Berdasarkan hal di atas, maka ada beberapa tanda yang harus menjauhi gawai untuk sementara waktu.

Pertama, mengganggu pekerjaan

Pada saat pekerjaan banyak terbengkalai terkadang terlalu asyik menggunakan gawai cerdas sampai lupa waktu, efek buruknya pekerjaan bisa terbengkalai dan berangtakan.

Perlu dicatat bahwa dengan kondisi tersebut sudah dialami, sebaiknya puasa gawai sejenak. Pasalnya, dunia bukan hanya gawai cerdas semata, melainkan ada tanggung jawab pekerjaan yang harus diselesaikan.

Kedua, sikapi komentar orang lain dengan bijak dan santai

Diakui bahwa banyak hal positif dari gawai dan media sosial. Tetapi. ada dampak buruknya lalinnya terlebih kalau komentar di media sosial sudah memengaruhi kehidupan dan memberikan kecemasan, sebaiknya puasa menggunakan gawai dan media sosial. Kuatkan mental, sehingga saat ada komentar buruk bisa menyikapinya dengan bijak dan santai.

Ketiga, lebih fokus dengan gawai saat acara kumpul

Bila lebih fokus tidak bisa berpaling dari gawai saat sedang berkumpul, sebaiknya mulai puasa menggunakan alat komunikasi zaman now tersebut.

Dengan melepas sejak dengan gawai, maka bisa menjalin interaksi dengan optimal dan lebih dekat saat sedang kumpul serta menghargai keberadan yang dekat dengan Anda saat berkumpul.[auf]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close