HEALTH

Cara Mudah Buat Deodoran Alami, Resep dari Pakar Kosmetik

Sabtu, 6 Mei 2017

Indonesiaplus.id – Perlu Anda ketahui bahwa beberapa jenis deodoran yang beredar di pasaran mengandung zat yang bisa merusak kulit jika digunakan setiap hari.

Hal itu terjadi karena sifatnya yang melembabkan ternyata dapat mengakibatkan permukaan kulit sulit bernafas.

Tapi kini tidak perlu khawatir. Sebab, Anda bisa membuat deodoran sendiri menggunakan bahan-bahan alami. Nah, coba ikuti aaranya yang cukup mudah dilakukan.

Menurut pakar kosmetik organik dari Organic Index Emma Dowling, bahwa cara yang tepat untuk menyumbat pori ketiak adalah dengan menggunakan campuran tanah liat bentonit.

Tanah liat ini yang membantu untuk menarik racun, kemudian tambahkan setengah sendok makan cuka sari apel. “Cuka apel juga kaya akan probiotik yang menguntungkan dan juga PH atau asam,” katanya.

Dia juga menjelaskan, cara terbaik untuk menggunakannya adalah dengan menambahkan sedikit air, kemudian oleskan di bawah lengan setiap pagi dan malam selama 5-10 menit.

Selain itu, pakar kosmetik organik itu, juga memberi rekomendasi minyak alami sebagai antibakteri. Di antaranya adalah minyak kelapa dan minyak rami. Dia bahkan menyebut minyak kelapa sebagai deodoran alami.

Tidak seperti produk yang dijual di pasaran, lanjutnya, deodoran alami dapat mengatasi masalah bakteri yang menyebabkan bau tanpa khawatir kulit ketiak berkeringat.[Mas]

 

Show More

Related Articles

Back to top button
Close