HEALTH

Cara Ampuh Bakar Kalori dengan Cukup Minum Air Putih

Selasa, 4 April 2017

Indonesiaplus.id– Lebih dari 70 persen dari tubuh manusia terdiri dari cairan. Kebutuhan akan asupan cairan sangat tinggi dan vital. Sehingga air dalam tubuh kita tentu tidak bisa digantikan oleh apapun.

Asupan cairan bisa didapatkan dengan mengonsumsi air putih yang cukup. Air Putih merupakan minuman yang paling sehat dan tidak berisiko karena dibutuhkan setiap hari oleh tubuh kita untuk menjaga kesehatan.

Nah, berikut ini beberapa manfaat minum air putih untuk kesehatan, seperti dilansir laman MSN, Minggu (2/4).

#Minum air putih bisa membantu Anda makan lebih sedikit
Minum segelas besar air putih tidak hanya akan membantu Anda mengontrol keinginan Anda makan snack. Minum air putih juga merupakan cara mudah agar Anda lebih cepat merasa kenyang dan mengonsumsi sedikit kalori saat sarapan, makan siang dan makan malam.

Bagi orang dewasa yang kelebihan berat badan dan minum 16 ons air setengah jam sebelum waktu makan selama 12 minggu kehilangan berat badan sebesar 1kg.

Alasannya? Perut Anda tidak bisa menampung begitu banyak hal sekaligus. Jika perut Anda sudah sebagian diisi dengan air, maka hanya akan ada sedikit ruang untuk makanan. Sesederhana itu kok.

#Air memberikan metabolisme Anda sebuah sentakan instan
Subyek yang minum dua gelas penuh air mengalami lonjakan 30 persen pada metabolisme mereka hanya dalam waktu setengah jam.

Air es bahkan lebih baik
Minum air yang sangat dingin akan mengakibatkan tubuh Anda harus bekerja lebih keras untuk mengatasi rasa dingin.

Dengan meminum 8 ons air dingin akan membakar sekitar 7 kalori, menurut penelitian yang dipublikasikan dalam Journal of Endocrinology Clinical and Metabolism.

Sementara itu, meminum 10 gelas dingin sehari selama seminggu akan mengakibatkan Anda membakar 490 kalori dalam seminggu.[Mas]

 

Show More

Related Articles

Back to top button
Close