GLOBAL

Usai Kalah dari Trump, Hillary Clinton Ogah Keluar Rumah

Jumat, 18 November 2016

Indonesiaplus.id – Pasca kekalahan dari saingan capres Amerika Serikat (AS), Donald Trump, Hillary Clinton sudah tampil di depan audiensi sebuah acara di Washington, Kamis (17/11) dan ia pun curhat.

Ia mengaku luar biasa kecewa, sangking down-nya hanya ingin meringkuk sambil membaca buku dan tidak pernah keluar rumah lagi. Namun, kandidat dari Partai Demokrat itu meminta audiensi untuk berjuang melawan nilai-nilai Amerika dan tidak pernah menyerah.

Ia patut merasa kecewa, sebab suara memilihnya lebih banyak daripada Trump. Namun, Trump memenangkan electoral vote yang membawanya merengkuh kursi presiden.

”Saya mengaku, datang ke sini malam ini bukan lah hal yang mudah dan saya tahu banyak dari kalian yang kecewa dengan hasil pemilu. Saya juga. Lebih dari saya bisa tunjukkan. Saya tahu ini tidak mudah. Saya tahu sepanjang pekan banyak orang yang mempertanyakan diri sendiri apakah ini Amerika yang mereka kenal sebelumnya,” ujar Hillary yang diundang oleh Children’s Defense Fund, lembaga sosial untuk anak-anak.

Hillary mengklaim, ada perbedaan yang dalam di antara warga AS usai pemilu. ”Tetapi, dengarkan saya. Amerika berharga. Anak-anak kita berharga. Yakinlah pada negara kita. Berjuanglah untuk nilai dan jangan pernah sekali pun menyerah,” ajaknya.

Di akhir sambutannya, Hillary mengatakan kalau Trump harus diberi kesempatan untuk memimpin.[Mus]

 

 

Show More

Related Articles

Back to top button
Close