GLOBAL

Selesaikan Brexit, PM Boris Johnson Ngaku Seperti Hulk

Indonesiaplus.id – Dalam sebuah wawancara dengan sebuah surat kabar, Perdana Menteri (PM) Inggris Boris Johnson mengibaratkan dirinya sebagai tokoh karakter komik “The Incredible Hulk”.

Johnson sudah bertekad bulat membawa Inggris keluar dari Uni Eropa (EU) pada 31 Oktober. Laporan dari Surat kabar Mail on Sunday bahwa ia akan menemukan cara menghindari suara parlemen yang memintanya menunda Brexit dibanding menyetujui Brexit tanpa perjanjian.

“Jadi, semakin marah Hulk jadi semakin kuat ia. Hulk selalu bisa menghindar, tak peduli seketat apa pun hal yang mengikatnya. Seperti itulah keadaan negara ini dan kami akan keluar pada 31 Oktober,” tandasnya.

Berulang kali Parlemen Inggris menolak usulan Brexit pendahulu Johnson, Theresa May. Pada bulan ini, parlemen menolak usulan Brexit tanpa perjanjian yang memicu kemarahan rakyat Inggris dengan memberikan suara untuk Brexit sejak tiga tahun lalu.

Kemarahan publik ingin dimanfaatkan Johnson untuk memenangkan suara mayoritas pada pemilihan nasional.

Namun digagalkan oposisi yang ingin terlebih dulu memastikan Inggris tidak akan keluar dari EU tanpa adanya perjanjian pada 31 Oktober.

Perolehan suara Partai Liberal Demokrat dengan 18 kursi dari 650 kursi parlemen, pada Ahad (15/9/2019), menawarkan suara bagi mereka yang tetap menginginkan Inggris berada di EU.

Kondisi seperti ini menguatkan sikap anti-Brexit dan berjanji akan menyudahi prosesnya, jika menang dalam pemilihan.

“Bila rakyat masuk ke dalam pemerintahan sebagai pemerintah mayoritas, partai Stop Brexit, maka menyudahi Brexit adalah apa yang akan didapat,” ucap ketua partai Jo Swinson.[fat]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close