GLOBAL

Selasa Ini Prancis Perkuat Sistem Kewaspadaan di Media Sosial

Minggu, 3 Juni 2018

Indonesiaplus.id – Pada selasa ini, Mendagri Prancis mengumumkan rencana memperkuat sistem kewaspadaan darurat bagi kalangan publik di seluruh penjuru media sosial.

Pada sebuah pernyataan terhitung mulai Juni saat adanya ancaman bahaya langsung, seperti serangan teror, penyebarluasan peringatan dari kementrian dalam negeri akan mendapat prioritas dari Twitter, Facebook, dan Google selain juga dari sistem transportasi publik dan televisi Prancis.

Pernyataan tersebut mengatakan Twitter akan memberi fasilitas agar peringatan kementrian lebih mudah terlihat bagi pengunjung situs tersebut.

Sebuah kesepakatan yang bersifat spesifik, Facebook juga akan memungkinkan pemerintah Prancis berkomunikasi dengan warganya langsung lewat fitur “notifikasi keselamatan” yang telah hadir sejak tahun 2014.

Namun diakui bahwa Kementrian dalam negeri menyatakan baru pertama kali di Eropa Facebook mengizinkan otoritas publik memanfaatkan fitur keselamatan dengan cara ini.

Pengumuman ini muncul saat aplikasi peringatan serangan yang disebut SAIP yang diluncurkan 2016 acap kali jadi bahan olok-olok hingga akhirnya ditarik dari peredaran setelah berbagai masalah yang timbul.[Fat]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close