GLOBAL

Sebelum Beraksi Pelaku Penembakan Gereja Texas Pasang Foto Senapan di FB

Senin, 6 November 2017

Indonesiaplus.id – Pelaku penembakan di sebuah gereja di Sutherland Springs, berhasil diidentifikasi pihak Kepolisian Texas, Amerika Serikat (AS).

Pelaku penembakan yang menewaskan 27 orang itu diketahui sebagai pria berusia 26 tahun bernama Devin Kelley. Pelaku diketahui berasal dari New Braunfesl, Texas.

Sebelum melakukan penyerangan, pelaku kedapatan memasang foto sebuah senapan jenis AR-15 di profil akun Facebooknya. Sementara itu, melalui akun LinkedLIn Kelley, diketahui jika ia memiliki latar belakang militer demikian sebagaimana dinukil dari ABC News, Senin (6/11/2017).

Menurut seorang sumber dari Badan Pengawasan Alkohol, Senjata Api dan Bahan Peledak AS melaporkan kini mereka tengah menggeledah rumah tersangka. Hal ini dilakukan dengan tujuan mencari barang bukti baik senjata lainnya ataupun kemungkinan adanya bahan peledak yang disimpan tersangka.

Selain itu, Biro Investigasi Federal atau FBI dilaporkan telah bergerak ke rumah tersangka. Direktur Regional Keamanan Wilayah Texas Freeman Martin mengatakan, ketika melakukan aksi penembakan, pelaku mengenakan pakaian serba hitam.

Menurut Martin, tersangka ditemukan tewas di dalam truknya dalam upaya melarikan diri. Sayangnya tak jelas bagaimana pelaku bisa tewas dengan luka tembak. Ia kemungkinan tewas karena menembak dirinya sendiri atau ditembak oleh warga yang bertindak cepat.

CNN Melaporkan bahwa warga sempat melakukan pengejaran terhadap tersangka. Seorang warga juga diketahui melepaskan tembakan ke arah tersangka sebelum ia berhasil masuk ke truk dan melarikan diri.

Sementara itu, polisi menyatakan bahwa ada kemungkinan pelaku telah mempersiapkan diri untuk kabur. Hal itu terlihat karena ia sempat berada di sebuah stasiun pengisian bahan bakar.[Fat]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close