GLOBAL

Respon Covid-19, WHO: Jadi Tulang Punggung Pada Tes dan Pelacakan

Indonesiaplus.id – Negara-negara di dunia harus melakukan pendekatan komprehensif untuk memerangi wabah virus corona (Covid-19). Menurut WHO dengan kebijakan isolasi, tes dan pelacakan pada sebanyak mungkin kasus.

“Sebagai upaya menekan dan mengontrol wabah, negara-negara di dunia harus melakukan isolasi, tes, perawatan dan pelacakan,” ungkap Direktur Jenderal WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus.

Namun, jika tidak melakukan rantai transmisi dapat berlanjut di level rendah dan kemudian muncul kembali saat kebijakan jarak fisik dicabut. “Ada strategi tes dan pelacakan harus menjadi tulang punggung respon di setiap negara,” katanya.

Sedangkan untuk mempercepat pencarian potensi obat dan terapi untuk infeksi Covid-19, WHO dan mitranya menggelar studi multinegara untuk analisa dan membandingkan beberapa perawatan yang belum diuji.

“Studi internasional ini besar yang didesain menciptakan data kuat yang kita perlukan untuk menunjukkan perawatan mana yang paling efektif. Kami menyebut ini studi uji coba solidaritas,” pungkasnya.[fat]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close