GLOBAL

Remaja Muslim Diberi Penghargaan, Karena Selamatkan Wanita Yahudi

Kamis, 12 Januari 2017

Indonesiaplus.id – Penghormatan pemerintah Brooklyn, New York, Amerika Serikat, kepada seorang remaja muslim, karena telah menyelamatkan korban pelecehan seksual di muka umum.

Alarabiya mengabarkan, Rabu (11/1/2017), ia memburu seorang tersangka penyerangan tanpa memikirkan risiko yang dihadapi.

Remaja pemberani itu bernama Ahmed Khalifa (17), seorang murid SMA Midwood. Ia lalu menceritakan kronologinya. Saat kejadian ia sedang dalam perjalanan menuju rumahnya, akhir bulan lalu.

Saat itu Khalifa melihat seorang pria menyerang wanita Yahudi Ortodoks berusia 56 tahun di dalam kereta bawah tanah. Menurut laporan, remaja ini turun dari kereta dan mengikuti tersangka sampai polisi membekuknya.

“Saya hanya perlu mendapatkannya. Itu yang ingin saya lakukan. Dia (wanita Yahudi Ortodoks) terlihat seperti sepupu saya. Meskipun saya tidak mengenalnya,” katanya.

Berkas keberaniannya itu, Khalifa mendapat penghargaan dari anggota Parlemen New York, Dov Hikind, sebuah laptop. “Dia tidak mau disebut pahlawan. Tak apa-apa. Tapi, dia memang seorang pahlawan,” ujarnya.[Fat]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close