GLOBAL

Pria Muslim Bagikan Piza dan Kasih pada Tunawisma jelang Natal

Sabtu, 24 Desember 2016

Indonesiaplus.id – Menjelang perayaan Natal, seorang pria muslim berusia 24 tahun memutuskan untuk memberikan sedikit kebahagiaan bagi mereka yang terpinggirkan dalam kehidupan sosial.

Adalah Nubaid Haroon, ia membeli berkotak-kotak piza dan mengantarkannya pada mereka yang membutuhkan.

“Seharusnya tak seorang pun merasa sendirian, tak hanya saat Natal,” ujar Nubaid seperti dikutip dari media Inggris Mirror, Jumat (23/12/2016).

Namun, yakin rasa kesepian itu kian terasa selama Natal. Sebagai manusia, adalah tanggung jawabku untuk membuat sesama tersenyum.

Aksi Nubaid direkam lewat video. Ia membagi-bagikan makanan hangat kepada para tunawisma. “Kita semua adalah sesama manusia. Tak ada agama dan ras mengajarkan kebencian. Sebarkan cinta pada sesama…,” ujar Nubaid.

Tak hanya memberikan makanan, pemuda baik hati tersebut juga menyempatkan diri untuk duduk bersama para tunawisma itu, mendengarkan curahan hati mereka yang terpaksa hidup di jalanan.

Misalnya, Adam yang berjuang keras bangkit dari kesedihan mendalam akibat kehilangan putranya yang berusia 14 tahun.

Lain halnya Zak, yang berbuat kesalahan besar saat masih remaja dan masih harus membayarnya 15 tahun kemudian.

Juga ada Mark, yang ditinggalkan istrinya setelah pasangan itu hidup bersama selama 8 tahun. “Aku terlantar di jalanan sementara ia merasa hangat di tempat tidurnya,” kata tunawisma itu pada Nubaid.

Semua tunawisma yang ada dalam video terlihat menerima kedatangan Nubaid dengan senyuman dan jabat tangan. Tak ada yang curiga dengan wajahnya yang ‘Arab’.[Fat]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close