GLOBAL

Pria Malaysia Tewas Diinjak Sapi Saat Hendak Sembelih Hewan Kurban

Senin, 4 September 2017

Indonesiaplus.id – Perayaan hari Idul Adha di Malaysia berubah menjadi duka usai seorang pria paruh baya tewas terinjak hewan yang akan dikurbankan. Pria bernama Kamarudin Mamat diketahui terinjak oleh seekor sapi saat hendak berpartisipasi dalam prosesi pemotongan hewan kurban.

Dilansir The Star, Senin (4/9/2017), pemotongan hewan kurban tersebut dilaksanakan di Kampung Dusun Durian, Dabong pada Jumat 8 September. Mamat diketahui meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit.

Sebelum meninggal, anak korban, Siti Hajar Kamarudin (36) menyebut, bahwa ayahnya sempat memuji masakannya di pagi hari tepat sebelum meninggal. “Ayah saya salat Idul Adha di masjid dekat rumah. Saat sarapan ia sempat memuji nasi briyani buatanku dan mengatakan itu lezat sebelum kejadian,” ujar Siti.

Sapi yang menginjak Mamat diketahui merupakan sapi miliknya. Ia diketahui memiliki 5 ekor sapi dan 10 ekor kambing. Sapi yang hendak disembelih tersebut diketahui memang merupakan sapi yang dikenal agresif.

“Sebelum tragedi itu terjadi, sapi itu sempat melarikan diri sebanyak 4 kali sekira lebih dari 100 meter. Kami lalu memutuskan untuk menyaksikan hal itu dan datang ke lokasi. Tapi tiba-tiba ayah saya terjatuh dan terinjak sapi. Ia diselamatkan oleh beberapa orang,” katanya.[Fat]

Related Articles

Back to top button