GLOBAL

Presiden Turki Bakal Kunjungi Indonesia Awal Tahun Depan

Indonesiaplus.id – Pada awal tahun depan, Presiden Turki, Tayyip Erdogan memastikan akan melakukan kunjungan ke Indonesia.

Kepastian disampaikan Erdogan kepada Duta Besar Indonesia untuk Turki, Lalu Muhammad Iqbal. Erdogan dan Iqbal bertemu usai penyerahan Surat Kepercayaan dari Presiden Indonesia, Joko Widodo kepada Erdogan.

Menurut Erdogan saat bertemu di Osaka, Jepang, beberapa waktu lalu, Jokowi kembali menyampaikan undangan mengunjungi Jakarta. Presiden Turki itu memastikan akan memenuhi undangan tersebut secepatnya.

“Ketika bertemu di Osaka beberapa waktu lalu, Brother Widodo mengundang saya untuk berkunjung ke Jakarta. Maka saya rencanakan berkunjung pada triwulan pertama tahun depan, ” ucap Erdogan, dikutip dari siaran pers Kedutaan Besar Indonesia di Turki, Ahad (25/8/2019).

Erdogan meminta Iqbal melakukan komunikasi secara intensif dengan juru bicara dan sejumlah penasehat Kepresidenan untuk memastikan tanggal dan menyiapkan program kunjungan tersebut.

Terakhir, Jokowi berkunjung ke Turki pada 2017. Berbeda penyambutan kenegaraan bagi kepala negara lain, kunjungan Jokowi sasat itu tidak hanya disambut oleh Pasukan Kepresidenan, tapi oleh barisan pasukan yang mengenakan seragam tentara Ottoman. Sedangkan Erdogan terakhir mengunjungi Jakarta pada 2015.[fat]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close