GLOBAL

Polisi Selidiki Surat Ancaman Teror Bagi Warga Muslim Inggris

Minggu, 11 Maret 2018

Indonesiaplus.id – Usai beredar surat untuk melakukan serangan terhadap umat Islam di beberapa wilayah Inggris. Polisi anti terorisme melakukan investigasi terhadap kejahatan kebencian.

Konfirmasi polisi West Yorkshire bahwa telah menerima sekitar enam laporan surat ‘Hari Penghukuman Muslim’, sementara beberapa warga di London dan Birmingham juga mengaku mendapatkan surat yang sama di rumah mereka.

Surat-surat tersebut menjanjikan imbalan bagi setiap orang yang berani melakukan kekerasan mulai dari kekerasan lisan, pembakaran hingga pemboman masjid.

Bahkan, dalam surat edaran tersebut merinci poin-poin yang akan didapatkan oleh para pelaku. Misalnya 25 poin jika menarik jilbab seorang wanita Muslim hingga 2.500 untuk ‘mengebom Mekkah’.

Surat tersebut juga mendorong untuk menyiksa dan membantai umat Islam pada hari kekerasan Islamofobia pada tanggal 3 April.

“Polisi antiterorisme North East sedang berkoordinasi dan menyelidiki hal ini. Siapa pun yang memiliki kekhawatiran atau menerima ancaman serupa, harus menghubungi polisi setempat,” kata juru bicara polisi West Yorkshire, dikutip dari Independent, Minggu (11/3/2018).

Beberapa pengguna media sosial di London dan Birmingham juga dilaporkan menerima surat-surat tersebut. Belum diketahui apakah ada tuduhan kriminal terkait surat ancaman tersebut yang telah terjadi selama beberapa hari terakhir.[Fat]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close