GLOBAL

Perangi Virus Korona, Pakar Kesehatan Internasional Berangkat ke China

Indonesiaplus.id – Untuk memerangi epidemi virus korona jenis baru atau 2019-NCoV, pakar kesehatan Internasional yang dipimpin dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) berangkat ke Beijing, China.

Sebelumnya, Direktur jenderal WHO, Tedros Adhanom Ghebreyesus, telah melakukan perjalanan ke China melakukan pembicaraan dengan Presiden Xi Jinping dan menteri terkait dan hasil pembicaraaan menyepakati pengiriman misi internasional.

“Baru saja saya berada di bandara melihat anggota tim pendahulu untuk misi ahli internasional # 2019nCoV yang dipimpin oleh WHO untuk #China, dipimpin oleh Dr Bruce Aylward, veteran keadaan darurat kesehatan masyarakat di masa lalu,” mengutip cuit Tedros di Twitter, Senin (10/2/2020).

Hingga kini, data dari Komisi Kesehatan China (NHC) total korban tewas sebanyak 908 orang, dengan dua kematian lain terjadi di luar daratan China. NHC telah mengonfirmasi 40.171 kasus infeksi virus korona, sementara 187. 518 pasien berada dalam pengawasan medis.

Sedangkan, WHO mengumumkan wabah virus korona yang muncul pertama kali pada Desember 2019 di Kota Wuhan, Hubei, sebagai keadaan darurat global pada 30 Januari.[fat]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close