GLOBAL

Mencurigakan, Presiden Turki Tidak Melupakan Kematian Morsi

Jumat, 21 Juni 2019

Indonesiaplus.id – Turki beketetapan untuk memastikan bahwa kematian tragis mantan presiden Mesir Mohammed Morsi di sebuah pengadilan Kairo tidak terlupakan.

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengatakan hal itu di hadapan sekelompok wartawan asing, sehari setelah ia mengklaim bahwa Morsi tidak meninggal akibat sebab alami, melainkan dibunuh.

Erdogan membandingkan kematian Morsi dengan pembunuhan brutal terhadap kolumnis Arab Saudi Jamal Khashoggi, yang dibantai di Konsulat Saudi di Istanbul, Oktober lalu.

“Iya, seperti halnya kami tidak akan membiarkan pembunuhan mendiang Jamal Khashoggi terlupakan, kami tidak akan membiarkan drama kematian Morsi terlupakan,” tandas pemimpin Turki yang dikenal sebagai pengeritik keras Presiden Mesir Abdel-Fattah el-Sissi itu.

Erdogan meyakini bahwa PBB seharusnya menyelidiki kematian Morsi yang mencurigakan tersebut. Di Kairo, Menteri Luar Negeri Mesir Sameh Shoukry mengecam pernyataan Erdogan tersebut.

Sameh menyebut pernyataan terbaru Erdogan tersebut mengungkap kedalaman hubungan Erdogan dengan Ikhwanul Muslimin, organisasi yang dianggap Mesir kelompok teroris.[fat]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close