GLOBAL

Konser Ariana Grande di Inggris Diwarnai Ledakan Besar

Selasa, 23 Mei 2017

Indonesiaplus.id – Polisi Inggris mengonfirmasi terdapat korban tewas, namun belum ada jumlah yang disebutkan. Ledakan terjadi di Manchester Arena, Inggris.

BBC melansir, Selasa (23/5/2017) saksi melaporkan mendengar sebuah ledakan besar di area konser penyanyi Ariana Grande di Manchester Arena. Pihak layanan kereta mengatakan, jalur kereta keluar dari Stasiun Manchester Victoria, yang dekat dengan tempat konser, diblokir.

Pihak kepolisian Greater Manchester melalui Twitter mengimbau agar orang-orang menjauhi lokasi tersebut.

Sejumlah saksi mata lainnya menggambarkan situasi panik yang terjadi. Robert Tempkin (22), pria asal Middlesbrough mengatakan, Semua orang berteriak dan berlari, ada coat dan ponsel yang terjatuh. Orang-orang panik dan menjatuhkan barang-barang mereka.

“Begitu ada banyak ambulans. Saya melihat seseorang dirawat, saya tidak tahu apa yang terjadi padanya,” katanya.

Dilansir dari sejumlah sumber di antaranya theaustralian.com.au dan CNN, ledakan terjadi saat konser Ariana Grande tengah berlangsung pada Senin malam waktu setempat.

“Layanan darurat saat merespons sebuah laporan tentang ledakan di Manchester Arena. Terdapat sejumlah korban tewas yang sudah dikonfirmasi dan beberapa lainnya terluka. Tolong jauhi area tersebut sementara petugas tengah bekerja. Informasi lebih detail akan segera menyusul,” tulis pihak kepolisian Greater Manchester di laman Facebook mereka.[Fat]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close