GLOBAL

Keren! Qatar Terbang dengan Semua Penumpang dan Awak Divaksin Covid-19

Indonesiaplus.id – Pada Selasa (6/4/2021), tercatat menjadi penerbangan pertama di dunia dengan seluruh penumpang dan awak pesawat telah divaksinasi Covid-19 mengudara.

Maskapai Qatar Airways ini menjadi tonggak sejarah yang penting bagi dunia yang terpukul akibat pandemi Covid-19.

“Seluruh penumpang di Qatar Airways QR6421 dilayani oleh anggota staf yang telah divaksinasi saat check-in,” tulis pernyataan maskapai itu dalam rilis media.

CEO Grup Qatar Airways Akbar Al Baker, menyatakan, bahwa penerbangan khusus hari ini menunjukkan tahap selanjutnya dalam pemulihan perjalanan internasional tidak jauh lagi.

“Kami bangga dapat terus memimpin industri dengan mengoperasikan penerbangan pertama dengan awak dan penumpang yang divaksinasi semuanya dan memberikan suar harapan untuk masa depan penerbangan internasional,” ungkap Akbar Al Baker.

Penerbangan menjadi pendorong ekonomi yang kritis, baik secara global maupun di sini di Negara Qatar, “Kami berterima kasih atas dukungan yang kami terima dari pemerintah dan otoritas kesehatan setempat untuk memvaksinasi staf kami, dengan lebih dari 1.000 vaksinasi diberikan setiap hari,” katanya.

Kepada para penumpang dari kokpit, pilot memberi selamat kepada mereka karena telah menjadi bagian dari “tonggak industri yang luar biasa, sebagai penerbangan pertama di dunia di mana semua penumpang dan awak sepenuhnya divaksinasi Covid-19.”

“Kami tahu setahun terakhir ini tidak selalu mudah dengan banyak orang tidak dapat melihat orang yang mereka cintai, sering kali terpisah oleh jarak. Kami bangga menjadi maskapai pertama yang mengoperasikan penerbangan vaksinasi penuh,” ucap pilot.[mar]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close