GLOBAL

Inggris Minta Perpanjang Waktu Brexit, Uni Eropa Setuju?

Indonesiaplus.id – Permintaan Inggris perpanjangan batas waktu Brexit, tapi tanpa menetapkan tanggal baru disetujui Uni Eropa (UE).

Keputusan tersebut untuk memberi waktu pada parlemen memutuskan desakan Perdana Menteri (PM) Inggris Boris Johnson agar segera menggelar pemilu.

“Telah ada kesepakatan penuh perlunya perpanjangan,” ujar pejabat UE usai para duta besar dari 27 negara membahas penundaan Brexit, kurang dari sepekan sebelum batas waktu saat ini 31 Oktober.

Dengan pekerjaan akan dilanjutkan selama akhir pekan, sehingga para pejabat UE bertemu lagi di Brussels pada Senin (28/10) atau Selasa (29/10).

Sehari setelah mengakui dia tidak dapat memenuhi batas waktunya pada 31 Oktober, Johnson menyatakan terserah pada UE untuk memutuskan tentang perpanjangan Brexit.

“Pada 31 Oktober masih mungkin, kita dapat keluar pada 31 Oktober, sayangnya itu tergantung pada apa yang UE katakan,” ucap Johnson seperti dilansir Reuters.

Selanjutnya, para diplomat UE akan membahas masa penundaan ketiga untuk Brexit tapi mereka memutuskan untuk menahannya seiring perkembangan di London.

“Semua orang ingin keputusan hari ini. Tapi Prancis memiliki masalah dengan itu dan ingin menunggu hingga Senin atau Selasa untuk melihat apa yang terjadi di London,” pungkasya.[fat]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close