GLOBAL

Dua Terluka, Akibat Tembakan Kakek Mantan Tentara di Luar Masjid Prancis

Indonesiaplus.id – Seorang kakek 80-an tahun dengan latar belakang militer ditangkap polisi. Sebab, aksi tembakan di luar sebuah masjid di Kota Bayonne, Prancis yang mengakibatkan dua orang luka-luka.

Keterangan otoritas setempat, seperti dilansir RT, Selasa (29/10/2019), kakek itu diduga melaju ke halaman masjid pada Senin sore sekira pukul 3 waktu setempat dan menembak dua orang.

Kedua korban dibawa ke rumah sakit Bayonne. Kakek itu juga menggunakan alat pembakar untuk membakar mobil yang digunakannya.

Menurut polisi kepada Radio France Bleu bahwa mereka menangkap tersangka di dekat rumahnya di derah Saint-Martin-de-Seignanx. Mereka menemukan senjata dan tabung gas di dalam mobil pria itu serta granat di dalam properti.

Sang kakek diyakini adalah seorang veteran militer berusia 84 tahun dan dilaporkan menderita kanker. Sedangkan mengutip sumber anonim, Reuters melaporkan tersangka memiliki koneksi ke kelompok ekstrem kanan Prancis, dan telah menjadi kandidat politik untuk partai Rally Nasional Marine Le Pen dalam pemilihan provinsi pada 2015.

Sosok Le Pen sendiri merupakan seorang pengkritik Islam yang terkenal vokal dengan mengecam serangan itu sebagai sebuah tindakan yang tak bisa disampaikan dengan kata-kata yang benar-benar bertentangan dengan semua nilai yang dibawa oleh gerakan kami.[fat]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close