GLOBAL

15 Fosil Telur Dinosaurus Ditemukan di Provinsi Zhejiang

Rabu, 10 Oktober 2018

Indonesiaplus.id – Di Provinsi Zhejiang, Cina, ditemukan sebanyak 15 fosil telur dinosaurus. Telur-telur tersebut diperkirakan telah berusia 80 juta tahun.

Fosil telur dinosaurus tersebut ditemukan di desa Guanyintang di Yiwu.

Direktur dan peneliti di Dapartemen Ilmu Bumi Museum Sejarah Nasional Zhejiang Du Tianming mengatakan, fosil telur itu berasal dari era Mesozoik, yakni sekitar 80 juta tahun lalu.

Fosil-fosil telur dinosaurus itu akan dibawa ke Museum Yiwu untuk diteliti. “Ini akan membantu mempopulerkan pendidikan sains di masa depan, serta meningkatkan penilitian geografis lokal,” ujarnya, dikutip laman the Global Times, Selasa (9/10/2018).

Desa Guayintang terletak di persimpangan Yiwu dan Dongyang, telah dikenal berkat penemuan beberapa
jejak kaki dinosaurus beberapa tahun lalu.

Fosil dinosaurus di Provinsi Zhejinag terkenal karena penyebarannya yang luas, spesiesnya yang beragam dan langka, serta berhabitat ganda. Kendati demikian, penemuan fosil telur dinosaurus di desa Guanyintang, menurut Tianming, jarang terjadi.

Dalam beberapa tahun terakhir, fosil dinosaurus dan telurnya telah sering ditemukan di Provinsi Zhejiang. Setidaknya terdapat enam fosil spesies dinosaurus dan 24 spesies telur yang ditemukan dan telah teridentifikasi dari wilayah tersebut.[fat]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close