ECONOMY

Warga Tasikmalaya Bisa Mudik Lebaran Pakai Pesawat

Senin, 12 Juni 2017

Indonesiaplus.id – Untuk memenuhi kebutuhan akan mudik lebaran bagi warga di Timur dan Selatan Jawa Barat, ke depan bisa menggunakan moda transportasi udara.

Hal ini bisa terwujud usai Presiden Joko Widodo menyaksikan penandatangan kesepakatan kerjasama antara Direktorat Jenderal Perhubungan Udara, TNI AU dan Pemerintah Kota Tasikmalaya terkait Pemanfaatan Pangkalan TNI AU Wiriadinata sebagai Bandara di Tasikmalaya, Sabtu (10/6/2017).

Melaui penandatanganan kerjasama tersebut, Pangkalan Udara TNI AU akan menjadi bandara komersil yang melayani penerbangan dari dan ke Tasikmalaya.

Sementara itu, Menteri Perhubugan Budi Karya Sumadi mengatakan, bahwa pemanfaatan Pangkalan Udara Wiriadinata menjadi bandar udara merupakan komitmen pemerintah dalam membangun konektivitas dan mendorong pertumbuhan ekonomi daerah serta memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Kami sangat menyadari dan terus meningkatkan kapasitas dalam pelayanan transportasi di Provinsi Jawa Barat. Sehingga kami melakukan berbagai pengembangan Bandar Udara Wiriadinata untuk pemenuhan pelayanan transportasi udara wilayah Timur dan Selatan Jawa Barat dengan tetap mengutamakan aspek keselamatan,” tandasnya.

Pengembangan bandar udara Wiriadinata akan meningkatkan produktivitas masyarakat dan memperkuat persatuan. “Pengembangan Bandar Udara ini tentu akan memperteguh komitmen membangun dari pinggiran, mendorong produktivitas masyarakat dan daya saing di pasar internasional serta yang tak kalah penting adalah dapat makin memperkuat kebhinekaan,” kata Mantan dirut AP II ini.[Sal]

 

Show More

Related Articles

Back to top button
Close