ECONOMY

Tol Jakarta-Cikampek Terjadi Peningkatan Jelang Libur Tahun Baru

Jumat, 29 Desember 2017

Indonesiaplus.id – Menjelang libur Tahun Baru 2018 terjadi peningkatan volume kendaraan di Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

PT Jasamarga selaku pengelola Jalan Tol menyampaikan bahwa prediksi puncak arus libur Tahun Baru 2018 terjadi pada Jumat (29/12/2017).

Menurut AVP Corporate Comunication Jasamarga, Dwimawan Heru, hingga kini jumlah volume kendaraan menuju arah Cikampek via Gerbang Tol (GT) Cikarang Utama mencapai 86 ribu kendaraan.

“Kami prediksi lalin ada kenaikan 86 ribu kendaraan ini jika dibandingkan jumlah volume lalin normalnya sebanyak 78 ribu kendaraan tetap mengalami peningkatan sebesar 10 persen,” ujar Dwimawan.

Dalam 3 hari setelah Libur Natal volume kendaraan yang melintas di Tol Jakarta-Cikampek mengalami kenaikan sebesar 12 persen dari waktu normal.

“Berdasarkan data kami, Kamis kemarin, tercatat ada peningkatan 12,4 persen dari jumlah volume lalin normalnya, sebanyak 71 kendaraan menjadi, sebanyak 80 ribu kendaraan yang keluar dari Jakarta menuju Cikampek via GT Cikampek,” katanya.

“Tentu saja hal ini, membuktikan bahwa masyarakat sudah ada yang melakukan perjalanan dalam dua hari tersebut, jelang Libur Tahun Baru,” tandasnya.[Sal]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close