ECONOMY

Rabu Ini, Hasil Audit Investigasi Jiwasraya Bakal Diumumkan BPK

Indonesiaplus.id – Rabu (8/1/2020), hasil audit investigasi kasus gagal bayar klaim dari PT Asuransi Jiwasraya (Persero) akan diumumkan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Komunikasi antara BPK dan Kejaksaan Agung telah digelar secara sangat intensif guna melakukan pemeriksaan atas Jiwasraya.

“Masalah Jiwasraya, kami akan sampaikan dan dilakukan official announcement pada 8 Januari , Rabu (8/1/2020) tetapi komunikasi dengan Kejaksaan Agung sudah dilakukan sangat intensif dan hari ini entry,” ujar Kepala BPK Agung Firman Sampurna di Gedung BPK, Jakarta, Senin (6/1/2020).

Kasus gagal bayar, kata Agung, terkait klaim Jiwasrayaini sebenarnya lebih rumit dari pembahasan yang telah digelar sebelumnya. Pasalnya, perlu bekerja sama dengan Jaksa Agung dalam menuntaskan Jiwasraya

“Sudah investigasi, namun untuk official announcement-nya, teman-teman harus bersabar karena akan kita lakukan bersama dengan Jaksa Agung dan Wakil Pimpinan BPK,” katanya.

Saat menanggapi kasus Jiwasraya ini, selain ada unsur pidana dan kriminal, juga memiliki masalah lain berupa manajemen risiko yang tidak baik.

“Memang, betapa pentingnya ini sebagai pedoman dan menjaga pengelolaan keuangan negara,” tandasnya.[sal]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close