ECONOMY

Peta dan Informasi, Kemnaker: Petugas Antar Kerja Perlu Tingkatkan Kompetensi

Indonesiaplus.id – Upaya menyusun kurikulum pelatihan yang tepat sasaran dan bermanfaat untuk mendukung pelaksanaan tugas Petugas Antar Kerja, Kementerian Ketenagakerjaan menggelar kegiatan ‘Pemetaan Kebutuhan Petugas Antar Kerja’ di kota Bekasi, Jawa Barat, Selasa (6/12/2022).

Diperlukan peta atau informasi Petugas Antar Kerja dari sisi jumlah, keberadaan, penyebaran maupun informasi kebutuhan pelatihan, sangat diperlukan untuk menyusun kebijakan dan program yang mendorong terhadap peningkatan kualitas Petugas Antar Kerja.

“Hari ini akan dipetakan informasi terkait pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan oleh Petugas Antar Kerja. Informasi tersebut akan diperoleh dari peserta kegiatan ini dan saya harapkan partisipasi aktif dari bapak dan ibu agar kurikulum pelatihan yang akan disusun sesuai dengan tujuan, ” ujar Dirjen Binapenta & PKK Kemnaker, Suhartono.

Hingga November 2022, tercatat data sebanyak 130 orang pada e-pengantarkerja. Angka tersebut dinilai masih jauh dari jumlah Petugas Antar Kerja yang ada, karena para pimpinan lembaga penempatan belum mengetahui tentang keberadaan aplikasi e-pengantarkerja dan juga tentang Petugas Antar Kerja.

Dirjen Suhartono mengimbau agar pimpinan lembaga penempatan untuk menunjuk pegawainya menjadi Petugas Antar Kerja dan mendorongnya untuk melengkapi datanya di e-pengantarkerja.

“Saya berharap bapak dan ibu di Dinas Ketenagakerjaan untuk aktif menyosialiasikan e-pengantarkerja ini, kepada lembaga penempatan yang ada di wilayah kerja bapak dan ibu sekalian, ” katanya.[tat]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close