ECONOMY

Menaker Puji Jalinan Persahabatan Austria-Indonesia Selama 68 Tahun

Indonesiaplus.id – Jalinan erat persahabatan dan kerja sama Austria-Indonesia sejak 68 tahun lalu menunjukkan keterlibatanĀ  sangat positif dalam pengaturan multilateral.

Hubungan bilateral kedua negara selama puluhan tahun ditandai dengan saling menghormati nilai-nilai bersama, dan hubungan antar masyarakat yang kuat.

“Saya memberikan apresiasi kontribusi Austria dalam pengembangan pusat pelatihan kejuruan di Indonesia, yang menjadi salah satu program  prioritas kami saat ini, ” ujar Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah pada resepsi hari nasional Austria di Jakarta, Selasa (6/12/2022) malam.

Pandemi global tak mematahkan semangat Austria-Indonesia untuk membina ikatan yang lebih kuat satu sama lain. Bahkan solidnya hubungan kedua negara tercatat, dengan diadakannya dialog Antaragama ke-7 dan konsultasi Bilateral ke-5 pada tahun 2020 ini.

“Dalam konteks hubungan masyarakat, saya senang bahwa pemuda, pemimpin agama, dan cendekiawan kita telah terlibat erat dan berbagi upaya bersama untuk meningkatkan demokrasi, moderasi, dan dialog, ” ujarnya.

Di bidang kerja sama ekonomi, nilai investasi Austria tahun lalu hampir mencapai tingkat pra-pandemi. Perdagangan bilateral meningkat sekitar 23 persen, dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

“Kunjungan Menteri Tenaga Kerja dan Ekonomi Federal Austria bersama delegasinya bulan lalu juga menunjukkan komitmen kuat kami dalam menangkap setiap peluang kerja sama yang menguntungkan bagi kedua negara, ” ujar Ida Fauziyah.[tat]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close