ECONOMY

Beroperasi Normal, KAI Persilakan Bagi Penumpang Makan dan Minum Saat Berbuka Puasa

Indonesiaplus.id – Selama bulan Ramadan, PT Kereta Api Indonesia (KAI) beroperasi normal sesuai protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah.

“Tidak ada pembatasan jam operasional Kereta Api di seluruh perjalanan sesuai jadwal yang tertera pada tiket,” ujar VP Public Relations KAI, Joni Martinus.

Namun, saat bulan Ramadan, KAI juga mempersilakan pelanggan yang ingin sahur dan berbuka dalam perjalanan KA Jarak Jauh. Untuk KA jarak dekat yang perjalanannya kurang dari 2 jam, makan dan minum

diperbolehkan khusus pada waktu berbuka puasa hingga satu jam setelahnya.

Sedangkan, bagi pelanggan yang ingin membeli makanan dan minuman di atas KA Jarak Jauh, layanan tersebut bisa didapatkan di Kereta Makan maupun melalui pramugari yang bertugas.

“Kami memberikan kemudahan, pelanggan bisa memesan lebih awal makanan dan minuman melalui aplikasi KAI Access pada menu Lokomart. Juga, Pemesanan dapat dilakukan melalui WhatsApp di nomor 0811 1061 2121,” jelas Joni.

Untuk memenuhi persyaratan naik KA Jarak Jauh pula, KAI menyediakan layanan pemeriksaan GeNose C19 seharga Rp30 ribu di 44 stasiun serta Rapid Test Antigen seharga Rp85 ribu di 42 stasiun.

“Saat ini, perjalanan Kereta Api masih mengacu pada Surat Edaran Satgas Penanganan Covid-19 No 12 Tahun

2021 dan Surat Edaran Kementerian Perhubungan No 27 Tahun 2021,” pungkas Joni.[tat]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close