CLICK+

Terobosan Musik di Tengah Pandemi, Indra Lesmana dan Dewa Budjana

Indonesiaplus.id – Seri pertunjukan musik bertajuk ‘Mostly Jazz Live Online’ di tengah pandemi corona atau covid-19 ini digarap dua musisi kenamaan tanah air, Indra Lesmana dan Dewa Budjana.

Sebuah terobosan program musik interaktif berkala mingguan yang dapat diakses melalui platform live streaming. Sejalan imbauan pemerintah jaga jarak, Mostly Jazz Live Online ditayangkan secara live dari kediaman pribadi masing-masing pengisi acara maupun host.

Dibuka dengan pertunjukan musik, dan dilanjutkan transisi ke sketsa dialog antar musisi, dan interaksi dengan penonton.

Episode perdana Mostly Jazz Live Online tayang bersamaan dengan International Jazz Day pada 30 April 2020 pukul 20.00 WIB. Acara menampilkan ILDB (Indra Lesmana dan Dewa Budjana) dan bintang tamu.

Penonton akan menyaksikan suatu terobosan baru penampilan kolaborasi musik live secara realtime dari jarak jauh untuk pertama kalinya.

Indra Lesmana tampil langsung dari Bali dan Dewa Budjana di Jakarta. Selain itu, Eva Celia, putri dari musisi Indra Lesmana juga akan tampil berkolaborasi bersama sebagai bintang tamu.

“Kami terpacu menggarap suatu terobosan baru. Melalui program Mostly Jazz Live Online ini yang diharapkan menjadi suatu ruang pagelaran karya musik dengan kualitas sistem teknis audio dan video yang selaras walaupun dari jarak berjauhan,” ujar Indra, Ahad (26/4/2020)

Menurut Dewa Budjana, masih ada berbagai kendala teknis dalam bermusik bersama secara live online. Salah satunya karena kapasitas internet publik yang mengakibatkan latency yang tidak dapat diprediksi. Tetapi pihak Mostly Jazz Live telah mengusahakan sajian sebaik mungkin.

“Iya, kami membentuk tim kerja yang sangat giat menggarap segala upaya dan perencanaan sistem sehingga memberanikan diri tampil bermusik kepada publik secara live,” ucap Dewa Budjana.

Para pencinta musik bisa menyaksikan Mostly Jazz Live Online dengan mengakses tiket yang dijual secara eksklusif di Loket.com dan GoTix.

Tiket tersedia dengan beberapa pilihan tiket harga mulai dari Rp 20 ribu yang bisa didapatkan mulai 22 April 2020. Juga, terbuka ruang donasi dengan penyematan Jazz Heroes yang akan mendapatkan bentuk apresiasi khusus dari Indra Lesmana dan Dewa Budjana.[wan]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close