CLICK+

Rilis Single “Salaman Rasulallah” Duet Sabyan-Adam Ali

Indonesiaplus.id – Usai dirilis 10 Mei 2019 dan menjadi trending youtube, penyanyi asal Lebanon Adam Ali sukses dengan duet dengan Sabyan dengan lagu “Al Barq Al Yamani”.

Terbaru, Adam Ali kembali duet dengan Sabyan lewat lagu “Salaman Rasulallah”. Duet kali ini dirilis bertepatan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW.

Lagu “Salaman Rasulallah” telah diputar serentak di seluruh radio di Indonesia sejak 9 November 2019. Begitu juga video klipnya sudah bisa ditonton di dua channel @joinadamali dan channel @Sabyan_ channel.

Untuk duet kali ini sebagai serangkaian kolaborasi yang dikerjakan oleh Adam Ali dan Sabyan untuk menuju konser bersama yang berjudul VIP World Tour 2020.

“Sebuah konser berskala internasional dan tentunya akan diiringi dengan rangkaian kolaborasi lainnya,” ujar Nissa Sabyan dalam keterangan tertulis, Rabu (13/11/2019).

Soal lirik lagu “Salaman Rasulallah” bercerita tentang pujian dan suka cita kelahiran Rasul Muhammad SAW. Namun dengan konsep video klipnya sangat sederhana tapi mengandung makna yang dalam.

Menurut Nissa, sudah mempersiapkan diri untuk penggarapan video klip. Tapi karena jadwal manggung yang cukup padat membuatnya kesulitan mengatur waktu yang begitu mepet. “Kita sampai rekaman tiga lagu loh dalam sehari,” ucapnya.

Namun, Nissa merasa beruntung meski waktu rekaman terbilang mepet bisa menyelesaikan dengan baik. Memang ada kendala yang harus beberapa kali mengulang rekaman karena nada dan pengucapan bahasa Arab yang kurang pas. “Mas Adam sabar untuk mengajarinya,” ungkapnya.

Bagi Adam, bekerja sama kembali dengan Sabyan merupakan sesuatu yang menyenangkan. Musisi pendiri “The Harmony Band” ini menilai grup musik Sabyan merupakan kelompok anak muda yang bisa membawa shalawat dengan baik dan diterima berbagai kalangan.

Direncanakan dari 12-15 lagu yang akan dibawakan saat konser ada 9 lagu yang digubah oleh Adam Ali dan sisanya merupakan lagu dari Sabyan.

Sedangakn, VIP World Tour ini merupakan rencana kerja sama antara Adam Ali dan Sabyan untuk menggelar tour internasional di berbagai negara. “Soal kapan dan di negara mana saja, nanti diumumkan pada waktu yang tepat,” bebera Adam.[wan]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close