CLICK+

Kemeriahan Pernikahan Kahiyang-Bobby, Sedot Perhatian Media Asing

Rabu, 8 November 2017

Indonesiaplus.id – Pernikahan puteri Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, Kahiyang Ayu dengan pria Batak, Bobby Nasution menarik perhatian berbagia media massa asing.

Misalnya, Strait Times menurunkan laporan tentang pernikahan Kahiyang-Bobby hari ini dalam berita bertajuk “Joy in Solo as Jokowi’s daughter ties the knot”. Laporan ini menyoroti kemeriahan pernikahan anak kedua Presiden Jokowi dengan Ibu Negara, Iriana.

Laporan tersebut diceritakan berbagai prosesi yang dijalani Kahiyang dan Bobby menuju hari pernikahan mereka mulai dari pemasangan bleketepe, siraman hingga malam midodareni. Media Singapura tersebut, juga memotret kegembiraan rakyat Solo menyambut pesta adat mantan wali kota mereka.

Sementara itu, Asia One dengan tajuk “Jokowi’s daughter’s wedding welcomed with great enthusiasm” edisi Selasa 7 November, Asia One mewartakan sambutan luar biasa yang diberikan masyarakat Solo terhadap acara mantu kedua yang dilakukan Jokowi tersebut.

Akad dan resepsi pernikahan Kahiyang-Bobby akan dilangsungkan di Gedung Graha Saba Buana Solo. Akad nikah akan berlangsung sekira pukul 09.00 WIB. Sementara resepsi nikah digelar sejak pukul 10.30 WIB hingga 21.00 WIB, yang dibagi dalam empat sesi.

Presiden Jokowi, selain mengundang penjabat dalam negeri, juga turut mengundang perwakilan negara-negara sahabat. Beberapa duta besar yang dijadwalkan hadir dalam pernikahan Kahiyang-Bobby tersebut, seperti Dubes Amerika Serikat, Joseph R. Donovan, Dubes Rusia Mikhail Galuzin, serta Dubes Sudan Elsiddieg Abdulaziz Abdalla.[Wan]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close