SPORTS

Xavi Torehkan Sejarah Baru, Usai Tolak Melatih Barca

Indonesiaplus.id – Sejarah baru-baru ini berhasil ditorehkan oleh mantan pemain Barcelona yang kini menjadi pelatih, Xavi Hernandez, usai mengantarkan timnya, Al Sadd, menjuarai Piala Qatar 2020.

Laga final digelar pada Ahad (19/1/2020) malam waktu setempat, Al-Sadd menang telak 4-0 atas Al-Duhail SC. Bagi Al-Sadd ini merupakan gelar ketujuh yang menjadikan mereka klub tersukses di ajang Piala Qatar.

Xavi menilai keberhasilan tersebut terasa spesial. Sebab sebelumnya ia pernah menjuarai Piala Qatar saat masih

berstatus pemain Al-Sadd pada 2017. Kini, pria 39 tahun tercatat dalam sejarah orang pertama yang pernah menjuarai Piala Qatar sebagai pemain dan pelatih.

Namun menariknya, kesuksesan Xavi mengantarkan Al-Sadd juara Piala Qatar terjadi beberapa hari usai dirinya menolak tawaran Barcelona untuk menggantikan Ernesto Valverde di kursi pelatih.

Xavi beralasan menolak karena menangani klub yang membersarkan namanya itu karena menganggap keputusan manajemen Los Blaugrana memecat Valverde sangat tidak etis.

Pada musim ini, Xavi masih berpeluang meraih gelar juara Liga Qatar bersama Al-Sadd. Di klasemen sementara Al-Sadd di urutan tiga mengemas 21 poin dari 12 laga, mereka berjarak sembilan poin dari Al-Duhail SC di posisi teratas.[was]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close