SPORTS

Masuk 32 Besar Piala FA, MU Susah Payah Taklukan Wolverhampton

Indonesiaplus.id – Babak keempat atau 32 besar Piala FA 2019/2020, akhirnya berhasil ditaklukan Manchester United. Sebelumnya menang dengan susah payah atas sesama wakil Premier League, Wolverhampton Wanderers.

Menjamu Wolves di Old Trafford dalam laga babak ketiga (64 besar), pasukan Ole Gunnar Solskjaer unggul tipis 1-0, Kamis 16 Januari 2020 dini hari WIB.

Memang tidak mudah bagi MU menaklukkan Wolverhampton yang dikenal sebagai penjagal para raksasa. Kendatil berstatus tim tamu, Wolverhampton tampil impresif dan merepotkan tuan rumah.

Di menit kedelapan Raul Jimenez hampir saja membobol gawang MU. Namun sayangnya umpan Pedro Neto gagal dituntaskan bomber asal Meksiko dengan maksimal. Sepakan eks Benfica masih melenceng di sisi gawang Sergio Romero.

Lalu pada menit ke10, Wolverhampton mampu mencetak gol lebih dulu, dengan memanfaatkan umpan dari Neto usai memanfaatkan kesalahan Fred, bola mampu ditembakkan Jimenez tanpa bisa dihalau Romero. Sayang, wasit menganulir gol tersebut lantaran Jimenez melakukan hand ball lebih dulu.

Hampir saja Victor Lindelof membuat gol bunuh diri pada menit 23, saat coba menghalau umpan silang Joao Moutinho. Beruntung, bola yang mengarah ke gawang Romero berhasil dibuang oleh Nemanja Matic. MU selamat dari kebobolan.

Kesempatan the Red Devils mendapat peluang emas di menit 33 lewat sepakan Anthony Martial. Tapi sayangnya, bola tembakan mantan juru gedor Olympique Lyon dan AS Monaco ini masih bisa digagalkan John Ruddy.

Ruddy kembali melakukan penyelamatan gemilang jelang laga babak bertama berakhir, dengan menghentikan sepakan Fred.

Akhirnya, gol yang ditunggu Setan Merah datang di menit 67. Dari umpan terobosan Martial dimanfaatkan maksimal gelandang senior, Juan Mata. Eks bintang Valencia dan Chelsea ini berhasil menceploskan bola usai berhadapan satu lawan satu dengan Ruddy.

Rsespon Wolves di menit 82, Moutinho mengancam gawang Romero usai melakukan sepakan setengah voli. Sayang, bola sepakan pemain veteran Portugal ini masih melambung di atas mistar gawang. Tak ada gol yang tercpita lagi hingga peluit panjang dibunyikan wasit.

Di akhir pertandingan skor 1-0 ini, dengan MU sebagai pemenangannya. Keberhasilan MU ini membuat melaju ke babak keempat (32 besar) Piala FA 2019/2020.

Sementara itu, pada babak keempat nanti, Armada Manchester Merah akan berhadapan dengan pemenang duel Watford kontra wakil League One (Divisi Tiga Liga Inggris), Tranmere Rovers.

Susunan Pemain: Manchester United: Sergio Romero (gk); Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Brandon Williams, Fred, Nemanja Matic, Mason Greenwood (Andreas Pereira’64), Juan Mata, Daniel James (Marcus Rashford’64) (Jesse Lingard’80), Anthony Martial.

Wolverhampton Wanderers: John Rudy (gk); Leander Dendoncker, Conor Coady, Romain Saiss, Matt Doherty, Joao Moutinho, Ruben Neves, Jonathan “Jonny” Castro (Ruben Vinagre’75), Adama Traore (Oskar Buur’88), Pedro Neto (Morgan Gibbs-White’71), Raul Jimenez.[was]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close