SPORTS

Usai Tersingkir dari Liga Champions, Peluang MU Bisa Bangkit Pada Derbi

Indonesiaplus.id – Pada Ahad (13/12/2020) dini hari WIB, Manchester United (MU) bisa membangun momentum kebangkitan pada derbi kontra Manchester City di Old Trafford.

Sedangkan, pada laga di pekan ke-12 Liga Inggris itu bakal berguna untuk sedikit memadamkan api di kursi kepelatihan Ole Gunnar Solskjaer usai The Red Devils tersingkir dari Liga Champions 2020/2021.

Namun, langkah MU di turnamen paling elite antarklub Eropa itu terhenti usai kalah 2-3 di kandang RB Leipzig, Rabu (9/12/2020) dini hari WIB.

Kekalahan itu membuat mereka finis di peringkat ketiga di bawah Paris Saint-Germain dan Leipzig. Di Liga Inggris, performa MU sedang kece setelah selalu menang di empat laga terkini.

Dengan statistik apik itu mendongkrak posisi mereka dari papan tengah ke peringkat keenam dengan nilai 19, unggul satu angka dari Man City di satu tingkat di bawah.

Modal tren positif itu, MU ingin mengalahkan “tetangga berisiknya” itu untuk ketiga kalinya secara beruntun di Liga Inggris. Jika itu bisa dilakukan maka akan mengulangi sukses mereka pada 2010.

Kemenangan pada derbi itu juga akan mendorong The Red Devils naik ke empat besar. Tentu, jika itu bisa dilakukan teriakan Ole Out akan bisa sedikit teredam.

Masalahnya, performa kandang MU sulit bisa diharapkan. Mereka hanya mengumpulkan empat poin dari lima pertandingan liga di Old Trafford musim ini.

Bisa jadi situasi santapan empuk City yang memetic delapan poin dari lima laga away mereka di Liga Inggris musim ini. Pasukan Pep Guardiola akan datang dengan empat kemenangan dari lima pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi.
Bahkan, sejak terakhir kalah 0-2 di kandang Tottenham Hotspur, 22 November lalu, The Citizens juga tak pernah kebobolan dalam lima laga terakhir tersebut.

Untuk ancaman lainnya, City datang membawa mesin gol Sergio Aguero yang kembali dari cedera dan membantu mereka menang 3-0 atas Olympique Marseille pada matchday terakhir fase grup Liga Champions, Kamis (10/12/2020) dini hari WIB.
Dengan keberadaan Aguero itu memberi Guardiola lebih banyak daya tembak untuk derbi nanti. Bisa jadi striker Argentina itu tak menjadi starter melawan MU, tetapi kehadirannya menunjukkan prospek City untuk kembali bergabung dalam perburuan gelar.

“Jadi, yang penting Aguero membuat tiga atau empat sesi latihan bagus dan reaksi setelah sesi latihan bagus. Dia telah bermain 25 menit dan mencetak gol serta aktif. Selangkah demi selangkah,” ungkap Guardiola dikutip Reuters.[was]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close