SPORTS

Leicester Hajar Brighton, Nasib Sial Dialami Arsenal Kalah Ketiga Beruntun

Indonesiaplus.id – Pada Liga Primer Inggris nasib sial dialami Arsenal ketiga secara beruntun. Sementara Leicester City menang besar untuk naik ke posisi ketiga klasemen sementara.

Pertandingan pekan ke-12 di Stadion Emirates di London, Senin (14/12/2020) dini hari WIB, Arsenal dipaksa menyerah tamunya Burnley yang sebelum laga dimulai baru satu kali menang.

Dari tim asuhan pelatih berkebangsaan Spanyol Mikel Arteta dipaksa menyerah dengan skor tipis 0–1 akibat gol bunuh diri kapten tim Pierre-Emerick Aubameyang pada menit ke-73.

Bermula dari gol tendangan bebas pemain Burnley Ashley Westwood yang justru menghantam tubuh Aubameyang dan bola nyelonong masuk gawang sendiri tanpa sempat diantisipasi kiper Bernd Leno.

Sebenarnya Arsenal mendominasi jalannya pertandingan, tetapi penjaga gawang tim tamu Nick Pope bermain gemilang dengan melakukan penyelamatan penting setidaknya sebanyak enam kali.

Skuad Arsenal sejak menit ke-58 mesti bermain dengan 10 orang setelah Granit Xhaka langsung kena kartu merah, tanpa didahului kartu kuning, dari wasit Graham Scott, akibat mencekik leher Dwight McNeil.

Kondisi ini menjadi kekalahan ketiga yang didapat The Gunners secara berturut-turut. Namun, sebelumnya tm Meriam London menelan kekalahan dari Wolverhampton Wanderers dan Tottenham Hotspur.

Dengan kekalahan ketujuh Arsenal sepanjang musim ini, yang membuat mereka harus berkutat di papan bawah, tepatnya posisi ke-15 klasemen sementara, dengan nilai 13.

Kemenangan kedua Burnley ini—yang pertama atas Crystal Palace pada November lalu—membuat tim besutan pelatih Sean Dyche berada di setrip ke-17 klasemen sementara dengan nilai 9.

Pertandingan lainnya pada Senin dini hari WIB, Leicester City berhasil menaklukkan tamunya Brighton & Hove Albion dengan skor telak tiga gol tanpa balas di Stadion King Power di Leicester.

Kemenangan tuan rumah berjuluk Si Rubah tak terlepas dari kombinasi duet maut Jamie Vardy dan James Maddison, ditambah kontribusi James Justin, yang menghasilkan tiga gol pada babak pertama.

Maddison mencetak dua gol pada menit ke-27 dan 44 dengan assist Vardy. Dua gol Maddison diselingi satu gol Vardy pada menit ke-41 dengan memaksimalkan assist dari Justin.

Kemenangan ini membawa tim asuhan Brendan Rodgers naik ke posisi ketiga menggeser Southampton. Dengan nilai 24, Leicester hanya berjarak 1 poin di belakang Tottenham Hotspur dan Liverpool.

Brighton & Hove Albion, yang ditangani pelatih Graham Potter, terpuruk di peringkat ke-16 klasemen sementara Liga Primer dengan raihan hanya 10 poin.

Pertandingan hasil pekan ke-12: Leeds 1 vs West Ham 2; Wolves 0 vs Aston Villa 1; Newcastle 2 vs West Brom 1; MU 0 vs ManCity 0; Everton 1 vs Chelsea 0; Southampton 3 vs Sheffield 0; Palace 1 vs Tottenham 1; Fulham 1 vs Liverpool 1; Arsenal 0 vs Burnley 1; Leicester 3 vs Brighton 0.[was]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close