SPORTS

Tidak Ada Gejala, Marco Sportiello Positif Covid-19

Indonesiaplus.id – Kabar teranyar dari Marco Sportiello sebagai pemain bola pertama Atalanta positif virus corona, sekaligus pemain ke-15 Liga Italia yang terjangkit pandemi global itu.

Kondisi Marco diumumkan lewat akun resmi klub, Selasa (24/3/2020) waktu setempat. Sportiello menjadi pemain Atalanta pertama yang dinyatakan positif Covid-19.

“Kami menginformasikan petugas kesehatan setempat mengabari klub pada hari ini kalau Marco Sportiello positif Covid-19,” tulis pernyataan Atalanta.

Marco disebut tidak menunjukkan gejala seperti kebanyakan pengidap virus tersebut. Namun, serangkaian tes yang dilakukan menunjukkan kiper tersebut positif Covid-19.

Skuat Atalanta itu sebelumnya sudah melakukan isolasi sejak pulang dari Spanyol usai melawan Valencia, 11 Maret 2020 dan karantina berakhir pada 27 Maret 2020.

Ia menjadi pemain ke-15 di Liga Italia yang dinyatakan positif virus corona. Sebelumnya, penyerang Juventus Paulo Dybala dinyatakan positif meski tak menunjukkan gejala pada umumnya.

Melansir dari Football Italia, bahwa Bergamo, basis Atalanta menjadi salah satu wilayah dengan kasus virus corona paling banyak.

Pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions antara Atalanta vs Valencia pada 19 Februari di Milan diyakini berimbas pada penyebaran penyebaran virus di wilayah tersebut.

Tak kurang dari 44.000 suporter datang ke San Siro malam itu. Juga, Valencia telah mengumumkan sepertiga skuatnya, pemain serta staf pelatih, positif virus corona.[was]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close